Tiba-tiba Kadispora Muratara Minta Maaf

Ilustrasi

 MURATARA – Tugas utama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muratara kedepan, harus bisa mengaktifkan kembali KONI Muratara, serta memperbanyak pengurus Cabang Olahraga (Cabor). Hal ini ditegaskan Wakil Ketua II KONI Provinsi Sumsel Jamaluddin, saat menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Muratara, Jumat (25/2/2022).

Musorkab sendiri dilaksanakan dilantai III Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Muratara, yang dihadiri Kepala Dispora Muratara Suhardiman, pengurus KONI Muratara dan 12 pengurus Cabor yang ada saat ini.

“Semua pengurus Cabor yang memiliki hak suara sepakat, memilih Subandri sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Muratara. Artinya Subandri terpilih secara aklamasi. Tugas utama ia dan pengurus KONI lainnya kedepan, semua Cabor terbentuk kepengurusannya di Muratara. Setelah memperbanyak pengurus cabor, aktifkan kembali KONI Muratara,” tegasnya.

Kepala Dispora Muratara, Suhardiman juga berharap KONI Muratara mampu bersinergi dengan semua pihak demi kemajuan olahraga di bumi berselang Serundingan ini. Mewakili pemerintah, dia memohon maaf karena belum mampu menyiapkan sarana dan prasarana olahraga secara maksimal.

“Mohon maaf karena pemerintah belum mampu menyiapkan sarana dan prasarana olahraga secara maksimal. Namun dengan berbagai keterbatasan anggaran, Pemkab Muratara akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan dunia olahraga di kabupaten kita,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Muratara, Subandri mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus Cabor yang telah memberikan kepercayaan dan amanah.

“Saya bukan siapa-siapa tanpa pengurus cabor, saya menginginkan semua terlibat dalam membangun olahraga di Muratara,” jelas Subandri.

Kedepannya ia berjanji akan melibatkan semua Cabor untuk memajukan olahraga di Muratara agar lebih berprestasi. Meskipun diakuinya butuh perjuangan yang tidak segampang omongan.

“Kami juga akan mendorong pemerintah agar segera membangun sarana prasarana olahraga yang representatif dan lengkap, mengingat saat ini belum kita miliki. Selain itu, prioritas kami lebih kepada pembibitan dan pembinaan atlit-atlit muda asli Muratara bukan memaksa orang untuk berprestasi,” tegasnya.

Ketua panitia pelaksana, Maskur Nardef dalam laporannya menyampaikan jika kegiatan Musorkab ini sudah sesuai secara aturan. Peserta yang hadir Pengurus Kabupaten, pengurus Cabor se-kabupaten Muratara berjumlah 12 Cabor yang memiliki hak suara, pengurus provinsi satu hak suara dan Kabupaten memiliki satu hak suara. Rapat pleno diakuinya berjalan dengan lancar sebagai mana mestinya. (lipos/cw02)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *