SMAN 2 Muara Beliti Targetkan 12 Siswa Lolos Seleksi Paskibraka

SELEKSI: Suasana seleksi Anggota Paskibraka di SMAN 2 Muara Beliti oleh Tim Dispora Kabupaten Mura, dan TNI Kamis (10 //20223).Foto: Dokumen SMAN 2 Muara Beliti

LIPOSSTREAMING.NEWS- Sedikitnya 30 Siswa kelas X dan 13 siswa kelas XI SMAN 2 Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumsel ikut seleksi Paskibraka yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan. Dari jumlah itu, 12 siswa dinyatakan lolos dan bersiap mengikuti seleksi tahap II di Lapangan Tenis Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala SMAN 2 Muara Beliti Yasbudaya, Rabu (16/3/2022) menjelaskan,  tahun 2021 dari sembilan siswa yang ikut seleksi, tujuh orang lolos Pakibraka Kabupaten Musi Rawas. Maka, tahun 2022 SMAN 2 Muara Beliti menargetkan dua peserta didik lolos jadi Anggota Paskibraka Provinsi Sumsel dan 10 siswa lolos sebagai Anggota Paskibraka Kabupaten Musi Rawas.

“Selama ini, dalam pelaksanaan latihan mendidik siswa jadi Anggota Paskibraka dilakukan sama seperti pada latihan harian biasa, mereka yang dilatih PPS kelas XI dan kelas XII. Dan siswa-siswi yang mengikuti seleksi paskibraka tingkat kabupaten seluruhnya berasal dari anggota paskibra sekolah yang sudah melaksanakan seleksi awal pada saat mereka menjadi siswa SMAN 2 Muara Beliti,” jelas Yasbudaya yang juga sebagai Pelindung Paskibra Sekolah Wirasena Danadyaksa SMAN 2 Muara Beliti.

Selama ini, sekolah sudah menetapkan syarat wajib mengikuti ekstrakurikuler Paskibra Sekolah Wirasena Danadyaksa SMAN 2 Muara Beliti yaitu minat, kesehatan jasmani dan rohani, tinggi badan putra min 170 dan putri min166, lulus tes akademik/pengetahuan umum. (lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *