SMKN Muara Kelingi Adakan Pesantren Ramadhan

Peserta didik putri SMK Negeri Muara Kelingi mengisi kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 H dengan tadarus Alquran, 12 April 2022.

LIPOSSTREAMING – Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim di dunia. Tak terkecuali umat muslim di Indonesia, termasuk keluarga besar SMK Negeri Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pada bulan Ramadhan banyak keutamaan didalamnya, diantaranya, bulan diturunkannya Alquran, bulan penuh berkah, bulan pengampunan, serta bulan dimana pahala kita dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Keutamaan pada bulan Ramadhan ini menjadi momentum yang tepat bagi keluarga besar SMK Negeri Muara Kelingi untuk memperbaiki diri. Salah satu wujud kegiatannya yang sesuai dengan program sekolah diadakan Pesantren Ramadhan 1443 H.

Kepala SMK Negeri Muara Kelingi Saprizal menjelaskan Pesantren Ramadhan dilaksanakan 12 – 14 April 2022 dengan berbagai kegiatan. Seperti Shalat Dhuha dilanjutkan tadarus quran, kemudian peserta didik mendengarkan tausiyah agama seputar ramadhan dengan materi keislaman seperti materi aqidah dan ahlak, ibadah shalat, puasa, zakat, haji dan puasa Ramadhan serta sirah kisah nabi dan para sahabat, selanjutnya pada kegiatan akhir dilaksanakan shalat dzuhur berjamaah.

Saprizal berterima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi pada panitia dan pemateri sehingga Pesantren Ramadhan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.
“Kami berharap dengan kegiatan Pesantren Ramadhan ini dapat semakin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta peserta didik dapat lebih memahami ilmu tentang agama Islam dan dapat mengamalkannya pada kehidupan sehari-hari,” tuturnya.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *