Selangit Tolak Operasi Pasar Minyak Goreng

OP – Pegawai Disperindag Kabupaten Mura secara simbolis menyerahkan minyak goreng pada pihak Kecamatan Jayaloka saat melaksanakan OP minyak goreng.

LIPOSSTREAMING.NEWS – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Musi Rawas (Mura) sedang siap-siap melaksanakan operasi pasar (OP) minyak goreng (migor) tahap dua.

Kepala Disperindag Kabupaten Mura, Warindi melalui Kasi Distribusi Perdagangan, Armansyah menjelaskan OP migor tahap pertama sudah dilaksanakan 4,5, 7 dan 8 Maret 2022. Operasi pasar minyak goreng sudah dilaksanakan di lima kecamatan. Yakni Muara Beliti, Purwodadi, Sukarya, Sumber Harta dan Jayaloka.

“Seharusnya Selangit juga sudah OP. Tapi pihak kecamatan menolak. Makanya dialihkan ke Sukakarya. Pihak Kecamatan Selangit menolak diadakan operasi pasar minyak goreng, karena jumlah minyak goreng tanggung. Khawatir tidak mencukupi untuk seluruh kepala keluarga di Kecamatan Selangit. Keputusan penolakan berdasarkan hasil rapat forum kepala desa se Kecamatan Selangit,” jelasnya.

Sementara untuk OP tahap kedua, pihaknya sudah mengajukan permintaan migor kedistributor di Kota Lubuklinggau. Hal itu dilakukan karena di Kabupaten Mura tidak ada distributor.

“Waktu pelaksanaan OP belum dapat dipastikan kapan karena menunggu ketersedian migor. Demikain juga jumlah migor yang akan dijual saat OP belum tahu,” jelasnya.

Demikian juga kecamatan apa saja yang akan dilakukan OP tahap kedua ini belum ditentukan.

“Yang jelas lokasinya tentu saja kecamatan yang belum dilakukan OP tahap pertama, untuk menentukan kecamatan mana dulu belum ditentukan,” tambahnya.

Untuk menghindari terjadi kerumunan dan hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan OP, sistem OP migor diserahkan ke kades. Kemudian kades yang membagikan ke warga.

Saat pendistribusian migor dari kades ke masyarakat akan diawasi anggota polsek setempat untuk memastikaan migor sampi ke tangan masyarakat. (sin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *