Siswa Banyak Positif, Sekolah Kembali Daring

LIPOSSTREAMING.NEWS – Kepala SMPN Sumberharta Rina Agustiningsih membenarkan ada beberapa peserta didik dan guru di sekolahnya sempat positif usai diswab antigen. Meski belum menyebut jumlah pasti siswa yang positif saat swab antigen, ia memastikan tindakan antisipasi langsung dilakukan.

“Sebenarnya SMPN Sumberharta sejak Januari hingga awal Maret 2022 sudah PTM 100% sesuai dengan SKB 4 Menteri. Karena waktu itu keadaan aman. Karena ini keadaan banyak anak-anak yang sakit, jadi kami daring lagi. PTM-nya tunda dulu. Kebijakan ini kami ambil sesuai rekomendasi puskesmas dan persetujuan Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas,” ungkapnya, Jumat (4/3/2022).

Masa inkubasi untuk peserta didik dan guru yang positif saat swab antigen, 10-14 hari.

“Setelah itu swab antigen lagi. Semoga hasilnya nanti negatif dan anak-anak maupun bapak ibu guru sehat. Sehingga bisa PTM lagi. Dengan pengalaman ini, ke depan jelas kami akan memperketat prokes,” tuturnya.

Karena PTM 100% diadakan di SMPN Sumberharta, tutur Rina, juga oleh izin orang tua. Yang seluruhnya menginginkan putra-putrinya PTM 100%.
Rina bersyukur, seluruh peserta didiknya isolasi mandiri dan tidak harus dirawat di Rumah Sakit. Karena gejalanya ringan.
“Mereka juga sudah divaksin. Dengan ini, nantinya kami terus dukung guru maupun siswa agar bisa divaksin booster juga. Supaya daya tahan tubuhnya meningkat,” ungkapnya.

Pembelajaran daring juga kembali diterapkan di SMPN Sukamulya, Kecamatan Sumberharta. Hal ini dilakukan mengingat sudah banyak peserta didik menunjukkan gejala demam, flu, dan batuk.

“Kalau dicek langsung kesehatannya oleh nakes puskesmas belum. Swab antigen juga belum. Namun sebagai langkah antisipasi kami saja, sesuai arahan Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas. Jadi PTM ditunda dulu, sekarang daring lagi,” ungkap Kepala SMPN Sukamulya Yetty Shushanty.(lipos/lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *