Pramuka MA Al Muhajirin Musi Rawas Borong Dua Prestasi

Kepala MA Al Muhajirin Musi Rawas Fatkurrozi foto bersama pembina dan peserta didik yang meraih dua gelar juara dalam Gebyar Lomba Pramuka Tugumulyo, Rabu (2/3/2022)

MUSI RAWAS – Pramuka MA Al Muhajirin memboyong dua piala penghargaan dalam Gebyar Lomba Pramuka Tugumulyo (Galapratu), Rabu (2/3/2022). Dalam kegiatan yang diadakan di Lapangan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo itu, Pramuka MA Al Muhajirin mengikuti berbagai lomba. Hasilnya Juara I Pioneering dan Juara 2 Melukis Wajah Ketua Kawarcab Pramuka Musi Rawas diraih.

Capaian ini mendapat apresiasi Kepala MA Al Muhajirin Musi Rawas Fatkurrozi. Ia bersyukur Pramuka MA Al Muhajirin dibina oleh guru-guru yang mumpuni dan penuh semangat. Sehingga hampir semua kegiatan selalu ikut serta. Termasuk Galapratu.

“Selain mengucapkan selamat atas Pelantikan Kamabiran Bapak Heriansyah dan Kakwaran Pramuka Kecamatan Tugumulyo Bapak M Akip, saya juga berterima kasih atas dedikasi Pembina Pramuka Putra MA Al Muhajirin Bapak Hasan Basri, dan Bapak Alam Budi Kusuma. Terima kasih juga kami sampaikan untuk Pembina Pramuka Putri Ibu Rospita Sari dan Ibu Siti Saripah,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi capaian Tim Lomba Pionering terdiri dari Al waladu adibu, Dandung Bagus Cahyo Nugroho, Kholidya Pramesti, Sapariyanto, Desti Nopia Putri, dan Lisma. Juga kepada Peserta Lomba Lukis Wajah Kakwarcab Exvani.

 

Fatkurrozi melalui Waka Kesiswaan Hasan Basri mengatakan, Pramuka merupakan ekskul yang sangat diminati peserta didik. Selain banyak prestasi yang potensi bisa diraih, dari sisi pembangunan karakter, Pramuka sangat baik dalam memberikan penanaman karakter positif pada peserta didik.
Mulai dari karakter bertanggung jawab, setia kawan, jujur, kerjasama, dan masih banyak lagi. (lipos/lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *