Positif Covid-19, 40 Warga Musi Rawas Pilih Isolasi Mandiri

Tim Tracer Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan sedang melakukan pelacakan terhadap orang yang melakukan kontrak erat dengan 40 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

LIPOSSTREAMING, MUSI RAWAS – Sejumlah pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) terkonfirmasi positif Covid-19. Maka, Tim Tracer Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura, Provinsi Sumatera Selatan sedang melakukan pelacakan terhadap orang yang melakukan kontrak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Dr H Nanti Kasih melalui Kabid Pencegahan  dan Pengendalian Penyakit, Edwar Zuliar menghimbau pegawai  Kabupaten Mura yang bertugas di komplek Muara Beliti Agropolitan Centre jika mengalami demam dengan gejala Covid-19 agar memeriksakan diri ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di samping Kantor Dinkes Kabupten Mura.

 

“Kami menghimbau aparatur yang mengalami demam agar memeriksakan diri ke Labkesda Dinkes Kabupaten Mura,” pintanya, Jumat 18 Februari 2022.

Menurutnya saat ini sudah terdeteksi 40 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari 40 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 semuanya tidak ada yang dirawat di rumah sakit. Mereka seluruhnya  isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelas Edwar.

Oleh karena itu, pihaknya masih terus melakukan tracking terhadap yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

 

“Satu orang yang terkonfirmasi positif minimal 15 orang yang diswab, kita targetkan sebanyak mungkin,  minimal 15 orang,” jelasnya.

 

Untuk itu ia juga menghimbau masyarakat yang mengami demam agar perisa ke Puskesmas terdekat.

 

“Jangan sungkan-sungkan  memeriksakan diri demi   kesehatan bersama,” himbaunya.

 

Dan bagi masyakrat yang terkonfrmasi positif walaupun dengan gejala ringan hendaknya melakukan isolasi mandiri secara ketat di rumah, jangan melakukan kontak erat denagn siapapun.

 

“Pasalnya walupun gejala ringan tetap membahayakan   orang-orang yang ada disekitarnya karena dapat menularkan,” jelasnya.

 

Jika sudah terkonfirmasi positif tidak melakukan isolasi mandiri maka akan ditindak oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

 

“Jangan kaget kalau didatangi Tim Gugus Tugas Covid-19,” himbaunya. (lipos/sin)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *