Peran Perguruan Tinggi Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

FOTO : DOKUMEN UNIVBI PESERTA : Antusias peserta dari 22 perguruan tinggi di tujuh provinsi dalam Seminar Nasional Escaf 1st 2022 menjadi agenda besar menandai Dies Natalis Universitas Bina Insan, Kamis 19 Mei 2022.

#Dies Natalis UnivBi

LIPOSSTREAMING.NEWS – Seminar Nasional Escaf 1st 2022 menjadi agenda besar menandai Dies Natalis Universitas Bina Insan (UnivBi) 19 Mei 2022. Acara mengusung tema ‘Peran perguruan tinggi dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi’ itu dibuka oleh Rektor UnivBi Dr Sardiyo, MM, menghadirkan keynote speaker Prof. Dr. Surachman Surjaatmadja, MM (STIE Indonesian Banking School), dan tiga narasumber. Yakni, Prof. Dr. Kamaludin dari Universitas Dehasen Bengkulu, Dr M Said H dari Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung dan Dr Febrianty dari PalComtech Palembang.

Rektor UnivBi Dr Sardiyo, MM mengapresiasi terselenggaranya seminar nasional tersebut. Apalagi menghadirkan 155 pemakalah, dan diikuti 22 perguruan tinggi yang tersebar di tujuh propinsi. Yaitu, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Banten dan DKI Jakarta. Ia juga berterima kasih kepada para key note speaker dan narasumber yang berkenan berbagi ilmu dalam seminar tersebut.

Prof Surachman dalam paparannya menjelaskan pemerintah tengah fokus untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi. Mencakup aspek lapangan kerja, produktivitas serta ekonomi berkelanjutan.

Pada aspek lapangan kerja Indonesia perlu memaksimalkan terbukanya sumber lapangan kerja dalam sektor-sektor potensial pemerintah, juga mendorong produktivitas untuk menciptakan nilai tambah pada sektor yang menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru.

Menurut Prof Surachman, di sinilah peran perguruan tinggi ambil peran dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi di Indonesia maupun dalam upaya memaksimalkan kepemimpinan Indonesia di G20.(LIPOS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *