Pelajar SMAN Rupit Duta Lalu Lintas Muratara

TERBAIK : Pelajar Terbaik SMAN Rupit Muhammad Zaki Irfan dan Cindy yang mewakili Kabupaten Musi Rawas Utara dalam Lomba Duta Lalu Lintas Tingkat Provinsi Sumsel di Palembang 28-29 Maret 2022.

#Wakili Musi Rawas Utara Lomba Tingkat Sumsel

Prestasi membanggakan diraih dua pelajar SMAN Rupit. Berdasarkan hasil seleksi tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dua pelajar SMA Negeri Rupit jadi wakil Muratara dalam Lomba Duta Lalu Lintas Tingkat Provinsi Sumsel 2022.
——————-
LOMBA Duta Lalu Lintas Tingkat Provinsi Sumsel dilaksanakan di Opi Mall Palembang , 28 dan 29 Maret 2022. Kepala SMAN Rupit Jamal Nasor mengapresiasi kerja keras dua peserta didiknya yang sudah membawa nama sekolah dan Muratara pada lomba kancah Sumsel.
“Tadinya dalam seleksi Duta Lalu Lintas Tingkat Kabupaten Muratara kami mengutus 12 anak. Yang lolos seleksi tingkat kabupaten dua anak. Yakni Muhammad Zaki Irfan (Kelas XI IPS) dan Cindy (Kelas XI IPA). Mereka inilah yang mewakili Muratara dalam lomba tingkat Provinsi Sumsel. Kami bangga akan itu, “ ungkap Jamal Nasor.
Meski belum bisa mempersempahkan juara tingkat Sumsel, ia berharap agenda ini jadi prioritas sekolah, sehingga akan menyiapkan duta lalu lintas tingkat sekolah setiap tahun.
Menurut Jamal Nasor, jadi duta lalu lintas bukan sekadar lomba. Melainkan ilmunya banyak bermanfaat bagi keseharian.
“Minimal anak-anak yang sudah jadi duta lalu lintas ini bisa jadi pelopor taat berlalu lintas pada keluarga dan teman-teman mereka. Misal ada teman yang ngga pakai helm, mereka ingatkan dengan baik. Pun kalau pas naik mobil, ternyata keluarga masih ada yang suka nerobos traffict ligt merah bisa mengingatkan. Jadi duta lalu lintas ini sosialisasinya ngga cuma di sekolah, tapi juga di lingkungan keseharian,” jelasnya.
Pihaknya mengharapkan, peserta didik SMAN Rupit yang sudah mengikuti Pemilihan Duta Lalu Lintas bisa menjadi agen perubahan pelajar tertib lalu lintas dan disiplin.
Hal senada disampaikan Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra,S.I.K melalui Kasatlantas AKP Saharudin.
Ia berharap para duta lalu lintas di sekolah bisa jadi teladan teman-teman dan lingkungan sekolah dalam berlalu lintas. Seperti tidak bonceng tiga, tidak ngebut di jalan, dan selalu pakai helm kemanapun berkendara. Semua ini penting dilakukan, demi keselamatan kita bersama.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *