Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Juara Umum FOSDA 2022

Pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau meraih Juara Umum Ajang Forum OSIS Daerah (FOSDA) yang ke 5 tahun 2022 se-Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan 19-20 Maret 2022 di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau.

LIPOSSTREAMING  – Peserta Didik MAN 1 Model Lubuklinggau meraih Juara Umum Ajang Forum OSIS Daerah (FOSDA) yang ke 5 tahun 2022 se-Kota Lubuklinggau. Siswa-siswi ini berhasil mengharumkan nama sekolah dalam event tahunan yang dilaksanakan 19-20 Maret 2022 di Gedung Kesenian Sebiduk Semare Kota Lubuklinggau.

Prestasi itu, rinciannya Juara 1 Lomba Da’i/Da’iyah diraih Al-Muhajirin, Juara 2 Lomba Solo Vokal oleh Dzakiyah Nurjannah, dan Juara 3 Lomba Senam Kreasi diraih Tim MAN 1. Lalu Cabang Lomba Video Ucapan dengan Juara 1 diraih OSIS MAN 1, dan Juara 1 Lomba Lagu Daerah oleh Zakky Tristan Caesario.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim melalui Pembina OSIS Eva Yuli Artha, S.Pd mengungkapkan untuk pemenang ada yang tim dan ada perorangan, khusus yang tim banyak terlibat mulai dari siswa-siswi dan OSIS.

“Untuk Lomba Solo Vokal Juara 2 diraih Dzakiyah Nurjannah, Lomba Da’i/Da’iyah Juara 1 diraih Al-Muhajirin dan Lomba Lagu Daerah Juara 1 didapat Zakky Tristan Caesario itu untuk perorangan dari siswa kita. Lalu ada tim dengan Juara 1 Lomba Video Ucapan ini dari tim OSIS MAN 1 dan untuk Juara 3 juga dari tim siswa-siswi MAN 1 dengan Lomba Senam Kreasi,” ungkap Eva, Minggu (20/3/2022).

Kata Eva, ini sebenarnya agenda tahunan. Tahun lalu (2021, red) MAN 1 Lubuklinggau juga telah meraih juara umum dan ia bersyukur tahun ini tetap bisa mempertahankan predikat juara umum ini.

“Sepertinya OSIS tahun ini bekerja keras untuk meraih juara umum seperti tahun lalu. Mereka telah latihan selama 2 minggu secara intensif. Untuk peserta memang harus dari OSIS, karena pada saat pendaftaran mereka menyertakan Surat Keputusan (SK) OSIS masing-masing peserta,” jelasnya.

Ia selaku Pembina OSIS sangat bersyukur dan mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh siswa-siswi ajang FOSDA 2022 ini.

“Kalian sudah membuktikan kerja keras kalian diiringi semangat berkompetisi. Saya ucapakan selamat kepada pemenang, terus berjuang karena untuk mempertahankan ini memeng sangat berat. Dan alhamdulillah, dari 5 cabang yang kita kirim mendapatkan piala dengan juara 1 ada 3 cabang dan juara 2 dan 3 masing-masing 1 piala. Pastinya ini sangat luar biasa, terus semangat untuk anak OSIS MAN 1 Model Lubuklinggau,” ungkap Eva yang juga mengajar Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia ini.

Ia juga berharap untuk siswa-siswi MAN 1, terus berprestasi dalam bidang apapun, selagi itu bisa menjaga nama baik almamater kita. Semoga kedepan kita bisa meraih prestasi yang sangat luar biasa lagi. (dkz)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *