Pelajar Lubuklinggau Mulai Ikut Seleksi Calon Anggota Paskibra

CEK TINGGI : Tim Dispora Kota Lubuklinggau mengecek tinggi badan peserta didik kelas X SMA Yadika Lubuklinggau dalam seleksi tahap pertama Calon Anggota Paskibraka 2022.. Foto diabadikan Senin (21/2/2022).

LUBUKLINGGAU – Sudah Sehari rata-rata 17 SMA/MA/SMK di Kota Lubuklinggau dikunjungi Tim Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau. Mereka melakukan seleksi awal calon Anggota Paskibraka Tahun 2022. Senin, (21/2/2022) giliran siswa-siswi SMA Yadika Lubuklinggau yang diseleksi. Kabar ini disampaikan Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Kota Lubuklinggau, Tian kemarin.

Menurutnya, seleksi tahap awal deadline-nya Kamis 24 Februari 2022.

“Seleksi tahap awal, kami hanya mengukur tinggi badan dan mengecek berat badan. Peserta seleksi ini siswa siswi kelas X, kalau perempuan tingginya minimal 165 cm, dan laki-laki minimal tinggi badannya 170 cm.Lalu akan berlanjut seleksi tahap 2. Tapi dirapatkan dulu nanti,” jelas Tian, tadi malam.
Dalam seleksi tahap 2, Dispora akan melibatkan banyak pihak.

Salah satunya Dinas Kesehatan.

“Dinas Kesehatan biasanya mengecek keseluruhan track record penyakit si anak. Termasuk matanya. Karena kadang gara-gara daring ini banyak anak yang matanya jadi minus. Kalau matanya minus, tidak bisa ikut Paskibraka. Karena mata ini vital. Kalau ada masalah di matanya, tetap diloloskan, akan mengganggu penampilan nanti. Makanya nanti setiap anak dicek seluruh riwayat penyakitnya,” jelas Tian.

Tian optimis dengan potensi yang ada, kuota tiga putra dan tiga putri untuk jadi Anggota Paskibraka Provinsi Sumsel bisa terpenuhi, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Apalagi dari sisi ekskul, siswa-siswi sepertinya sudah disiapkan sekolah untuk menghadapi seleksi ini,” jelasnya.

Sementara Kepala SMA Yadika Lubuklinggau Suharto diwakili Wakil Bidang Kesiswaan Novi Romsah mengatakan ada 15 peserta didik SMA Yadika Lubuklinggau yang mengikuti seleksi Calon Paskibraka.

“Mereka yang ikut seleksi ini memang sudah tergabung dalam Ekskul Paskibra. Padahal sebenarnya kami umumkan seluruh siswa kelas X bisa ikut. Tapi yang mau datang hanya yang ekskul Paskibra sepertinya. Harapan kami ada siswa SMA Yadika Lubuklinggau yang lolos seleksi. Apalagi tahun 2021, siswi kami yang jadi pembawa baki. Semoga anak-anak dengan mengikuti seleksi ini, bisa mengharumkan nama sekolah,” tutur Guru PAI ini.(lipos/lik)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *