Outing Class dan Expo Karya Siswa Jadi Even Unggulan SDIQ AR Risalah

Peserta Didik SDIQ Ar Risalah outing class ke waterplay di Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (16/2/2022).

 

LUBUKLINGGAU – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDIQ Ar-Risalah Tahun Pelajaran 2022/2023 gelombang pertama akan ditutup 28 Februari 2022. Anda yang mau dapat potongan harga Rp 1,5 juta silahkan segera daftar.

Pesan ini disampaikan Kepala SDIQ AR Risalah Ustadzah Nike Yuspa, Minggu 20 Februari 2022. Ia bersyukur, antusias orang tua mendaftarkan putra-putrinya ke SDIQ Ar Risalah sangat tinggi.

“Pendaftarannya bisa langsung ke SDIQ AR Risalah Komplek Pesantren Modern Ar Risalah, Jalan Lapter Silampari, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

SDIQ Ar Risalah memiliki beberapa keunggulan diantaranya, setiap tahun menggelar kegiatan panggung kreativitas yang menampilkan aksi terbaik dari seluruh peserta didik dari kelas 1 hingga kelas 6.

Selain panggung kreativitas peserta didik SDIQ Ar Risalah juga menggelar kegiatan Expo Karya Siswa yang menampilkan seluruh karya dan kreativitas setiap kelas.

Bahkan, setiap bulan SDIQ Ar Risalah juga mengadakan kegiatan belajar diluar kelas atau disebut juga dengan outing class. Biasanya diisi dengan kunjungan edukasi seperti ke peternakan, tempat usaha, kolam renang, perpustakaan dan tempat lainnya yang bisa memberikan wawasan baru bagi peserta didik.

Lalu bagaimana dengan ekskulnya?

Di SDIQ Ar Risalah terdapat banyak ekskul. Mulai dari English Club, Science Club, Pramuka, marchingband, tari, seni bela diri, dan masih banyak lain.
Disamping ekskul yang diadakan setiap pekan, ada kegiatan harian yang diikuti setiap peserta didik SDIQ AR Risalah.

Yakni Tahsin dan Tahfidz. Tahsin yaitu mempelajari Alquran sesuai aturannya. Sedangkan Tahfidz yaitu menghafal ayat-ayat suci Alquran secara baik dan benar dibantu oleh guru guru yang profesional.

Setiap hari, murid SDIQ AR Risalah Lubuklinggau juga belajar menabung. Karena setiap anak dibekali buku tabungan sekolah, yang bisa jadi sarana anak menabung di sekolah.(lipos/lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *