Murid SDIT AL Qudwah Musi Rawas Belajar Jadi Entrepreneur Jujur

Guna melatih peserta didik jadi entrepreneur yang jujur, SDIT AL Qudwah rutin setiap bulan mengadakan 'Market Day' di halaman sekolah, esa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas. Foto diabadikan Jumat (25/3/2022).

LIPOSSTREAMING – Menjadi pedagang/entrepreneur yang jujur, diajarkan kepada peserta didik SDIT Al Qudwah. Caranya, dengan mengikutsertakan para murid ini dalam kegiatan ‘Market Day’ di lingkungan sekolah, Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan sebulan sekali ini, selalu disambut antusias oleh para murid. Seperti Jumat (25/3/2022) giliran siswa-siswi kelas V yang Market Day. Anak-anak ini menjual aneka makanan dan kerajinan tangan karya mereka. Lalu seluruh komponen yang ada di sekolah antusias membelinya.

Kepala SDIT AL Qudwah Musi Rawas Ustadzah Marwiyah didampingi Ustadz Aris mengatakan, selain melatih anak-anak menjadi enterpreuner yang jujur, Market Day juga mengajarkan anak-anak untuk menghargai setiap pekerjaan orang tua mereka.

Karena, dengan melakukan marketing day ini, anak-anak memiliki pengalaman dalam sulitnya dalam mencari uang. Dengan ini harapannya, dapat membuka mindset anak dalam konsep rezeki, dan tetap santun terhadap sesama penjual dan selalu bersyukur atas setiap rezeky yang didapatkan.

Maksud dari mindset rezeky itu, meskipun banyak yang berjualan dengan bentul dan jenis yang serupa, Allah SWT yang menjamin dan menggerakkan orang lain untuk datang dan membeli apa yang kita punya.

Selain Market Day, kemarin SDIT AL Qudwah juga mengadakan kegiatan ‘Jumat Berkah’. Dengan cara menghimpun infak kolaborasi warga sekolah, baik itu dari siswa maupun guru lalu dibagikan dalam bentuk sembako kepada masyarakat sekitar sekolah yang membutuhkan. ‘Jumat Berkah’ melatih warga SDIT AL Qudwah untuk peduli sesama dan membiasakan sedekah sebagai wujud syukur atas karunia Allah SWT.(lipos 01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *