Mudik ke Kampung Halaman Berujung Maut

Warga saat melakukan evakuasi terhadap jasad korban yang tenggelam.

LIPOSSTREAMING.NEWS – Bayu (14) pemuda asal Singkut, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, tenggelam di Sungai Merung, Desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan. Musibah menimpa Bayu terjadi Kamis (10/2) sekira pukul 08.00 WIB saat korban kebetulan sedang mudik di kampung halaman kakeknya.
Menurut Rodi, warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, korban masih keluarganya tinggal di Singkut, Jambi. Korban awalnya main ke desa kakeknya, di Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu. Kemudian mandi di Sungai Merung sembari menikmati suasan alam d sana. Namun tiba tiba Bayu tenggelam diduga karena tidak bisa berenang, korban tidak sempat terselamatkan.
Warga yang berada di lokasi panik, berusaha menyelamatkan korban dengan cara manual. “Ada yang menyelam, ada yang pakai jaring, akhirnya mungkin 15-20 menit baru ketemu. Sempat di bantu pernapasan dan di jungkir balikan supaya air yang tertelan keluar lalu dibawa ke rumah sakit,” bebernya.
Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kapolsek Rawas Ulu Iptu Imron saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Pihaknya sudah melakukan pengecekan ke TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.
“Saat diselamatkan korban dinyatakan masih bernafas lalu di bawa ke RSUD Rupit lalu mau dibawa ke RS di Kota Lubuklinggau meninggal dalam perjalanan,” ucapnya.
Kapolsek menegaskan, jika korban warga Singkut, Kabupaten Sarolangun Jambi diduga tidak berenang. Karena saat kejadian banyak warga yang sedang beraktivitas melihat kejadian secara langsung.
“Sempat diselamatkan warga waktu itu juga, diduga korban tidak bisa berenang makanya tenggelam,” tutupnya. (SEG)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *