MAN 1 Raih 10 Juara MTQ XVI Lubuklinggau

BERHASIL : Pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau berhasil meraih 10 juara dari 4 kategori pada MTQ XVI Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2022 foto bersama usai menerima piala dan tropi, Senin (28/2/2022).

#Memotivasi Pelajar Cinta Alquran

Perjuangan pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVI Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2022 menuai prestasi. Event yang berakhir Senin (28/2/2022) ini dilaksanakan di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau, 10 tropi berhasil diboyong pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim diwakili Pembina Rumah Tahfidz, Hj Yenni Agustina, Selasa (1/3/2022) mengatakan ini sebagai prestasi yang diraih pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau walau hanya mewakili kecamatan tetap bisa membanggakan.

“Alhamdulillah pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau meraih 10 tropi dalam 4 kategori, Tilawah, Fahmil Quran, Syarhil Quran dan Hifzil.Pelajar ini tergabung dalam Rumah Tahfidz Al Ulum Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Lubuklinggau, namun diikutsertakan sebagai kafilah kecamatan pada ajang MTQ XVI Tingkat Kota Lubuklinggau telah meraih 10 tropi,” jelasnya.

Yenni menjelaskan 10 tropi yang berhasil diraih anak didiknya yakni Juara I Fahmil Quran atas nama Naufal Aulia Pramana, R. Bagas Jalu Nalendra dan Achmad Istighfaransyah, Juara I Syarhil Quran atas nama Jefri Agustian, Valent Vallegas dan Ahmad Dzaki Abyan dan Juara I Tilawah Remaja atas nama Nur Hasna Laili.

Kemudian, Juara II Syarhil Quran atas nama Al Muhajirin, Juara II Fahmil Quran atas nama Muhammad Al-Giffari, Adi Wijaya Kusuma dan M. Ihza Maulana Al Halabi, Juara II Syarhil Quran atas nama Keisya Dzikrina Putri, Diva Salsabina Margaretta dan Sarra Man Raa.

Selanjutnya, Juara III Syarhil Quran atas nama Izzati Zaleekah Aisyfaalih, Havia Mar Atussholehah dan Asiyah Maharani, Juara III Fahmil Quran atas nama Virna Anjani, Aina Nadhira Salsabila dan Michelia Az-Zahra Nisa, Juara III Hifzil 5 Juz atas nama Imam Abdullah Romdhoni dan Juara III Tilawah Remaja atas nama Fitria Hasanah.

“Semoga dengan mengikuti event ini pelajar bisa lebih cinta Alquran dan bersemangat belajar berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Yenni menambahkan pada ajang ini pelajar MAN 1 Lubuklinggau mewakili kafilah dari Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“Kami bersyukur pelajar MAN 1 Lubuklinggau bisa meraih juara dan mengharumkan nama Madrasah serta kecamatan yang diwakilinya. Prestasi ini mampu diraih tentunya tidak terlepas dari usaha serta doa anak-anak selama ini,” ungkapnya.

Ia mengharapkan semoga bisa memotivasi pelajar cinta Alquran dan bisa melalui syarahan, tilawah maupun pemahaman ilmu Alquran sehingga siswa lebih tertarik lagi dalam seni keagamaan di Madrasah.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *