Lomba Mars Mura MANTAB Dimulai 12 April

LIPOSSTREAMING.NEWS – Jadwal pelaksanaan Lomba Mars Mura MANTAB dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi ke-79 Kabupaten Musi tingkat kecamatan mengalami perubahan. Semula lomba akan dimulai 4 hingga 7 April 2022 berubah menjadi 12-16 April 2022. Begitupun jadwal final dan seleksi peserta kategori SMA/SMK/MA tingkat kabupaten mundur semula 14 April 2022 menjadi 18 April 2022.

General Manager (GM) Linggau Pos, Budi Santoso mengatakan, perubahan jadwal pelaksanaan lomba dengan pertimbangan beberapa usulan dari calon peserta. Dianyaranya masih banyak calon peserta yang perlu waktu untuk mematangkan latihan dalam menghadapi lomba.

“Hasilnya kami putuskan merubah jadwal lomba. Namun untuk penyerahan hadiah tingkat Kabupaten tetap 20 April bersamaan dengan hari jadi ke-79 Kabupaten Mura sesuai dengan arahan Bupati Musi Rawas,” katanya, Jumat (1/4/2022).

Pria yang akrap disapa Budi Black ini menerangkan jadwal lomba 12 April di Kecamatan BTS Ulu, Tuah Negeri, Megang Sakti dan Tugumulyo. Lalu 13 April Kecamatan Sukakarya, Sumber Harta, Tiang Pumpung Kepungut (TPK) dan
Kecamatan Muara Beliti. Selanjutnya 14 April giliran Kecamatan Muara Kelingi, Purwodadi, Jayaloka daan Kecamatan Selangit.

“15 April hari libur nasional peringatan Kenaikan Isa Almasih maka pada tanggal 15 tidak ada lomba, kita kembali mengadakan lomba 16 April hari Sabtu untuk Kecamatan Muara Lakitan dan STL Ulu Terawas,” jelasnya.

Menurut Budi Black, lokasi lomba tingkat kecamatan sesuai arahan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dilaksanakan di Aula antor camat masing-masing. Pemenang di tingkat kecamatan langsung diumumkan. Lalu tanggal 18 final tingkat Kabupaten Mura bersamaan dengan seleksi tingkat SMA/SMK/MA di Auditorium Pemkab Mura.

Dengan perubahan jadwal lomba ini maka waktu pendaftaran juga dirubah. Batas akhir pendaftaran tanggal 11 April pukul 16.00 WIB. Pendaftaran tetap melalui WhatsApp melalui koordinator, untuk Kecamatan BTS Ulu, Sukakarya, Muara Kelingi dan Kecamatan Muara Lakitan hubungi Budi Black (081373333374), Muhammad Yasin (08127830054) untuk Kecamatan Megang Sakti, Purwodadi, Sumberharta.

Sementara Kecamatan Jayaloka, TPK dan Tuah Negeri hubungi Yezi Fadly (085268580361). Dan Ulik (082186201099) untuk Kecamatan Selangit, STL Ulu Terawas, Tugumulyo dan Muara Beliti.

Sekedar mengingatkan peserta lomba terdiri dari dua kategori. Pertama untuk tingkat kecamatan pesertanya kader posyandu, kader PKK. Dan ada juga kategori pelajar SMA/SMK dan MA. “Untuk ketegori peserta tingkat pelajar ini lombanya hanya satu kali yaitu tingkat Kabupaten Mura, direncanakan pelaksanaannya 14 April 2022, serentak
dengan final tingkat kabupaten dengan kategori kader Posyandu dan PKK,” jelasnya. (sin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *