Ternyata ini Penyebab Listrik di Muratara Sering Padam

LIPOSSTREAMING.NEWS-Masyarakat Kabupaten Muratara geram, sering terjadi listrik padam di wilayah mereka. Bahkan hampir setiap hari, dan ini sangat menganggu aktivitas mereka.

Kekesalan ini pun mereka curahkan di Media Sosial (Medsos) Facebook. Seperti dikutip dari postingan Sultan Barokah. Dalam postingannya itu ia menuliskan “Yang terhormat Manager PLN Rayon Lubuklinggau. Kami mohon lampu jalur Muratara ini tolong diperhatikan jangan cuma mengejarkan target tagihan saja disetiap bulannya, tapi kesejahteraan kami anda lupakan. Hampir setiap hari di Muratara ini mengalami gangguan yang cukup lama.”

Menanggapi postingan tersebut, Manager PLN Rayon Lubuklinggau Dairobi menjelaskan suplai listrik ke Kabupaten Muratara dan Kota Lubuklinggau hampir sama.

“Hanya saja kendalanya, di Muratara listrik sering padam, karena banyaknya dahan pohon yang mengganggu kabel listrik. Sehingga mereka pun terpaksa sering melakukan pemeliharaan di sana,” jelasnya.

“Intinya karena kendala alam saja,” jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (4/3/2022).

Namun terkait tuduhan hanya mengejar target tagihan atau tunggakan saja, Dairobi pun tidak menyangkal hal itu. Dan ini bukan tanpa alasan. Karena penyumbang tunggakan terbesar yaitu pelanggan di Muratara.

“Saat ini pelanggan kami ada 120.000 KK, meliputi Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Muratara. Untuk pelanggan listrik di Muratara, lebih kurang 50.000, baik itu pelanggan listrik pra bayar dan pasca bayar. Wilayah kerja PLN Rayon Lubuklinggau itu sampai Kecamatan Nibung hingga perbatasan. Dari total palanggan pasca bayar lebih kurang 30.000, yang menunggak setiap bulannya mencapai 10.000 pelanggan,” ungkapnya. (lipos/cw02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *