Kepala Lapas Narkotika Muara Beliti Angkat Bicara

penjara
tahanan tewas

LIPOS STREAMING, MUARA BELITI – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto menegaskan pihaknya akan segera mencari tahu kebenaran informasi ini. Rudik siap membenahi.

“Pastinya jika terbukti atau memang ada, kita benahi. Kita tetap mencari kebenarannya. Kita sudah melakukan deteksi dini,”ungkap Rudik, Kamis (17/2).

Deteksi dini dijelaskan Rudik, pertama perang terhadap Narkoba, kedua melakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lalu yang ketiga melakukan penggeledahan secara rutin dan yang keempat melihat kembali aturan-aturan lama yang masih berlaku.

“Jadi kembali lagi ke marwahnya bahwa tujuan kita ini ke kemasyarakatan dan pembinaan,” ungkap Rudik lagi.

Ia memastikan akan mencari sumber kebenaran itu. Dan dipastikan akan tindak lanjuti jika memang seperti itu.

“Misalnya ada dari BNN ataupun dari Polres, jika ada informasi ada peredaran narkoba itu langsung kita lakukan razia. Kita lakukan penggeledahan, apakah itu handphone, narkoba atau barang yang berbahaya dan itu terbukti maka kita lakukan tindakan disiplin atau hukum yang berlaku. Seperti itulah jika ada informasi seperti itu segera kita tindak lanjuti,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya rutin melakukan razia satu minggu sekali. Dan juga dari BNN dan Polres selalu berkoordinasi dengan pihak mereka.

“Kenapa dan mengapa bisa terjadi, semua itu ulah oknum. Kita semua di sini sudah melakukan pencegahan. Bisa saja ada oknum yang bermain, contoh kayak kemarin ada petugas di Kalimantan yang tertangkap, lalu ada Karutan juga sama, itukan oknum. Kita tidak bisa mencegah, mereka lebih pintar mencari sela mencari perantara untuk masuk. Itu kan oknum,” jelasnya.

Ia menegaskan, sebagai atasan sudah berusaha memberikan pengarahan memberikan instruksi, bahkan ancaman hukuman disiplin hingga dipecat. Namun oknum ini sudah nggak mau mendengarkan hal seperti ini.

“Yang pasti, oknum ini siapa nanti akan kita selidiki. Yang jelas narkoba itu dari siapa, untuk siapa pasti ketahuan. Hanya belum waktunya saja. Dan pasti tertangkap,” tegasnya. (adi/dkz/lip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *