JCH Musi Rawas Siap Berangkat

Kepala Kemenag Mura Hermadi (tengah) foto bersama jemaah haji Kecamatan Megang Sakti pada pelaksanaan kegiatan manasik haji mandiri beberapa hari lalu.

LIPOSSTREAMING- Kepala Kantor Kepemterian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hermadi mengatakan kuota haji untuk masing-masing daerah belum ditetapkan pemerintah pusat. Namun jika tak ada aral rintangan, musim haji 1443 Hijriyah atau tahun 2022 masehi Jemaah Calon Haji (JCH) asal Indonesia berangkat ke tanah suci Mekkah. Mengenai kuota belum bisa saya informasikan,” jelas Hermadi, Kamis (24/3/2022).

Syarat untuk mendapatkan visa harus mengirimkan paspor JCH ke Kemenag RI. Hermadi mengaku Kemenag Kabupaten Mura sudah siap untuk mengirimkan paspor ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk diteruskan ke Kemenag RI untuk mendapatkan visa.

JCH yang akan diberangkatkan tahun 2022 ini merupakan jemaah yang mestinya berangkat tahun 2020 jumlahnya 163 orang. Namun Hermadi belum tahu kuota tersebut dikurangi atau tidak. Dan Hermadi berharap kuota haji tahun ini ditambah.

Meski belum ada jadwal resmi, tapi Kemenag Kabupaten Mura mulai mempersiapkan keberangkatan JCH. Diantaranya dengan melakukan pembinaan manasik haji mandiri.

“Kami telah melaksanakan manasik haji mandiri. Jadi jemaah itu sendiri yang manasik. Kalau berangkat kloter pertama pihaknya sudah siap.

“Segala sesuatu sudah siap. Mulai dari administrasi hingga manasik, kita tinggal menunggu kuota berapa yang berangkat,” jelasnya. (sin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *