JCH Bisa Berangkat 50 Persen

Ikhsan Baidjuri

LINGGAUPOSSTREAMING.NEWS – Pemerintah Arab Saudi membuka kesempatan Calon Jemah Haji (CJH) Indonesia untuk melaksanakan Rukun Islam kelima di tanah suci Mekah. Tetapi  pemerintah Arab Saudi belum menentukan kuota  CJH Indonesia untuk musim haji 2022.

“Pemerintah Arab Saudi bisa memberikan kuota 50 persen dari kuota CJH Indonesia musim haji 2022. Menurut saya ini  kemungkinan terburuk. Kita  menunggu syarat dan kriteria keberangkatan CJH 2022, ” Kata Kepala Kantor Kementrian Agama Musi RawasUtara( Kemenag Muratara) Ikhsan Baidjuri, Jumat(8/4/2022),

Menurut Ikhsan, syarat dan kriteria JCH  bisa  berdasarkan usia atau nomor urut pendaftaran haji. Kita tidak mengharapkan itu. “Saya berharapkan 93  JCH asal Muratara 2022 bisa berangkat ke tanah suci Mekah. Musim haji 2020 kuota JCH asal Muratar  94 orang. Ada satu orang tidak bisa berangkat musim haji 2022, karena meninggal dunia,”jelas Ikhsan.

Dijelaskan Kemenag, semua  JCH Muratara sudah siap untuk berangkat. JCH secara rutin melakukan manasik haji, melakukan vaksin minginitis dan memeriksa serta menyiapkan berkas persyataran keberangkatan. “Saya terus memotivasi, menghimbau dan mengajak para JCH untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga,”kata Ikhsan(Lipos)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *