Hujan Deras, 150 Rumah Terendam

Tenda hajatan warga Sukamana yang juga terimbas banjir

LIPOSSTREAMING.NEWS – Banjir yang melanda Desa Sukamana Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, sampai Sabtu (19/3/2022) sekitar pukul 07.00 WIB masih menggenang.

Hal ini disebabkan hujan kembali turun pada Jumat (18/3/2022) malam. Namun petugas gabungan BPBD, Koramil, Polsek dan pemerintah setempat siaga di lokasi dengan perahu karet.

Camat STL Ulu Terawas Ruring Elfonsho menjelaskan petugas siaga di lokasi karena ada kemungkinan air naik, sebab hujan kembali turun Jumat malam.

“Ada sekitar 150 rumah yang terimbas. Sudah kami laporkan ke Dinsos. Sekarang di lokasi petugas gabungan bersiaga,” jelasnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas Darsan menjelaskan, sampai dengan pukul 04.00 WIB, Sabtu (19/3/2022) menjelaskan air mulai surut.

“Air mulai surut. Tapi tim gabungan masih di lokasi dengan perahu karet. Siaga untuk evakuasi warga jika genangan air meningkat,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya banjir yang menyebabkan sedikitnya 150 rumah terendam, mulai terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Ketinggian air mencapai 1 meter atau sedada orang dewasa.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *