Giatkan Program Keagamaan, Biasakan Dhuha dan Mengaji

BERSAMA : Kepala SMPN Muara Beliti Lindawati S.Pd, MPd foto bersama dewan guru dan staf.

#Lindawati Pimpin SMPN Muara Beliti

Sejak 24 September 2021, Lindawati S.Pd, MPd, dapat amanah memimpin SMPN Muara Beliti di Jalan Lintas Raya Palembang, KM 24 Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Sejak saat itu, Lindawati mulai untuk memajukan satuan pendidikan yang menaungi 26 rombongan belajar (Rombel) ini.

“Saya dibantu oleh 35 guru PNS, 25 guru honorer dan enam staf TU, penjaga malam dan lima pembersih lingkungan. Jadi semua personil ada 71 orang,” jelas Lindawati, saat diwawancarai Sabtu (26/2/2022).

Kata Lindawati, meski peserta didik masuk dari pukul 07.30 – 12.00 WIB kegiatan pengembangan diri berupa ekskul sudah mulai jalan. Seperti Rohis, mulai menggiatkan Salat Sunnah Dhuha setiap hari.
“Dhuha dilaksanakan per kelas agar tak menimbulkan kerumunan. Salatnya di mushala. Namun karena masih Pandemi Covid-19 maka, tak boleh musala diisi penuh. Dari kapasitas 60-an orang, maka hanya boleh diisi 30-an orang di musala tersebut,” jelasnya.
Salat Dhuha diadakan melatih peserta didik disiplin.

“Jadi kami tak hanya mengajarkan ilmu umum. Namun juga mengajarkan kepada peserta didik tentang ilmu keagamaan. Kami juga akan mengadakan ekskul mengaji diikuti seluruh siswa siswi. Sehingga peserta didik faham tahsin maupun tajwid membaca Alquran. Ini cara kami mempersiapkan anak-anak agar bisa mengikuti MTQ, Tahfiz tingkat kecamatan, tingkat kabupaten bahkan tingkat nasional,” tuturnya.

Menurut Lindawati, dengan ekskul mengaji besar harapannya seluruh siswa-siswi SMPN Muara Beliti bisa mengaji.
Sekolah ini juga mengisi kegiatan Jumat dengan Baca Yasin dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari guru. Dengan harapan, kegiatan keagamaan digiatkan agar peserta didik SMPN Muara Beliti jadi generasi muda yang berakhlak mulia.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *