Free Wifi-an di Taman Beregam Muara Beliti

Ilustrasi

LIPOSSTREAMING.NEWS – Masyarakat yang beraktifitas di Taman Beregam Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura) dapat menikmati wifi gratis.

Fasilitas WiFi gratis merupakan program Bupati Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti, mewujudkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura berbasis teknologi.

“Fasilitas wifi gratis merupakan bagian program Musi Rawas Smart city,” Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Mura, Mohd Salman Alfaresi melalui Kabid Infrastruktur, Tri Wahyudi, Jumat (18/3/2022).

Ditambahkannya, pemasangan jaringan internet dengan menggunakan kabel fiber optik ke seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di komplek perkantoran Pemerintah kabupaten Mura sudah selesai.

Seluruh Kantor OPD di Kecamatan Muara Beliti sudah terkoneksi dengan jaringan internet semua. Tinggal Mall Pelayanan Publik (MPP) yang belum, karena perangkat komputernya belum ada.

“Mall Pelayanan Publik yang belum dipasang jaringan internet karena belum siap perangkatnya belum ada, kalau perangkatnya sudah ada bisa langsung disambungkan,” jelasnya.
Menurutnya akses internet di Kantor OPD Kecamaatn Muara Beliti saat ini lancar. Penyediaan jariangan internet Pemkab Mura bekerjasama dengan PT Lintas Arta.

Kapasitas internet Pemkab Mura 2 Giga Byte (GB). Servernya ada di Kantor Diskominfo membagi bandwidth ke OPD. Namun jika OPD ada acara zoom meeting sehingga membutuhkan kapasitas besar maka dapat ditambah.

OPD prioritas membutuhkan kapasitas besar diantaranya Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Kominfo, Media Center, Radio Darusalam, Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD), Badan Pengeloaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Badan Kepegawaian Pengembanagn Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), PKK, Kantor Imigrasi, Mall Pelayanan Publik dan Taman Beregam.
“Kapasitas internet untuk Mall Pelayanan Publik 200 Mbps, Kantor Imigrasi 20 Mbps, dan Taman Beregam 50 Mbps,” jelasnya. (sin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *