Buka Program Keahlian Asisten Keperawatan dan Teknik Kimia Industri

Kepala SMKN 4 Lubuklinggau Suhar Jendro, M.Pd

#SMKN 4 Lubuklinggau

LIPOSSTREAMING.NEWS – Perjuangan panjang SMKN 4 Lubuklinggau berbuah manis. Sekolah yang terletak di Jalan Soekarno Hatta KM 12 Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 ini akhirnya mengantongi izin untuk membuka dua program keahlian baru. Yakni Program Keahlian Keperawatan dan Program Keahlian Teknik Kimia Industri.

Kabar ini disampaikan Kepala SMKN 4 Lubuklinggau Suhar Jendro, M.Pd Rabu (30/3/2022).

“Ya, dengan sudah mengantongi izin, maka Tahun Pelajaran 2022/2023 kami resmi menerima peserta didik baru dalam lima program keahlian. Yakni Teknik Bisnis Sepeda Motor, Kelistrikan, Perbankan Syariah, Asisten Keperawatan dan Teknik Kimia Industri,” jelas Suharjendro.

Menurut Suhar Jendro, mungkin ada yang bertanya bagaimana peluang kerja Program Keahlian baru ini?

“Bagi lulusan yang memilih Program Keahlian Teknik Kimia Industri umumnya bekerja di bidang industri yang berkaitan dengan teknik kimia lingkungan, bisa juga jadi ASN, tenaga pendidik, perbankan, kepolisian, konsultan dan jasa. Sebagaimana kita tahu, peranan kimia dalam bidang industri banyak sekali. Maka sangat tepat jika lulusan SMP melanjutkan sekolah ke SMKN 4 Lubuklinggau yang memiliki Program Keahlian Kimia Industri karena banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga terampil lulusan teknik kimia namun ketersediaan alumni jurusan ini masih sangat terbatas,” tuturnya.

Untuk diketahui, industri kimia sekarang dan masa depan selalu membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi alumni Program Keahlian Teknik Kimia. Jenis industri kimia beranekar agam dan berkembang tanpa batas.

Lantas bagaimana prospek kerja alumni Program Keahlian Asisten Keperawatan?

Suhar Jendro menyebut, tak hanya bisa jadi asisten perawat. Namun alumni SMKN 4 Lubuklinggau dari Program Keahlian Keperawatan berpeluang besar bisa kuliah kedokteran.

“Kalau prospek kerjanya jelas banyak. Karena setiap fasilitas layanan kesehatan membutuhkan SDM dibidang keperawatan. Dan peluang ini masih terbuka lebar,” ungkapnya.(lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *