Bantu Sembako untuk Korban Banjir

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono diwakili Kapolsek STL Ulu Terawas AKP Nastain menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, Sabtu (19/3/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS – Korban banjir di Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura) menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Mura. Bantuan berbentuk sembako itu diserahkan Sabtu (19/3/2022).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Mura, Moch Salman Alfaresi mengatakan Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura sudah mendirikan posko dapur umum. Pemkab Mura sudah menyalurkan satu truk tanki air bersih, 15 galon air mineral, 5 dus mie instan dan 5 sak beras masing-masing beratnya 10 kilogram.
Salman berpesan agar masyarakat selalu siaga untuk mengantisipasi adanya banjir susulan.

”Sabar, jalani dengan ikhlas dan tetap semangat dalam menghadapi ujian ini,” pintanya.

Sementara Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono diwakili Kapolsek Terawas AKP Nastain beserta personel Polres Mura dan Polsek Terawas, memberikan bantuan berupa dapur umum serta sembako.

“Kami memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian kami sebagai Anggota Polri khususnya Polres Mura,” jelas AKBP Achmad Gusti Hartono diwakili Kapolsek Terawas, AKP Nastain.

Selain itu juga ada bantuan berupa sembako seperti beras lima karung, air mineral lima dus dan mie instan lima kardus. “Selain dapur umum, sedikit diberikan bantuan sembako berupa beras, air minum dan mie instan,” jelasnya.

Bantuan ini sebagai bentuk hadirnya Polri terhadap masyarakat korban musibah banjir, sekaligus salah satu program Kapolres Mura, Achmad Gusti Hartono yakni Polisi Penolong. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang rumahnya terkena banjir dan semoga cobaan banjir ini bisa dilalui dengan sabar serta ikhlas,” harapnya.

Banjir disertai angin kencang terjadi di Dusun II Desa Sukamana Kecamatan STl Ulu Terawas terjadi Jumat (18/3), sedikitnya 243 rumah warga terendam banjir.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir tersebut. Bupati berharap masyarakat yang terkena dampak banjir dapat bersabar, dirinya selaku Pemerintah tidak akan tinggal diam dan akan terus berupaya memberikan perhatian dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Mura.
“BPBD sudah saya perintahkan turun ke lapangan bantu masyarakat dan akan tetap berada di sana hingga kondisi membaik. Semoga musibah banjir ini segera berlalu,” harapnya. Informasi terkini air mulai surut. (rls/sin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *