Bakal Ada Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera di Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmid menerima SK Izin Pendirian Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera (ITMS) di Kabupaten Musi Rawas, Jumat (4/3/2022). .

LIPOSSTREAMING.NEWS – Kabar gembira datang dari dunia pendidikan Kabupaten Musi Rawas. Tidak lama lagi akan berdiri Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera (ITMS) di Kabupaten Musi Rawas. Hal ini menyusul telah keluarnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI tentang Izin Pendirian Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera (ITMS) di KabBupatiupaten Musi Rawas.
SK diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Yuliansyah di Kantor LLDIKTI Wilayah II Palembang Sumatera Selatan, Jumat (4/3/2022) kepada Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud.
Kepala Lembaga menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nomor 84/E/O/2022 tanggal 17 Februari 2022 tentang izin pendirian ITMS di Kabupaten Musi Rawas diselenggarakan oleh tersyarikatan Muhammadyah.
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengatakan dirinya mendukung penuh pendirian institut ini demi meningkatkan kualitas mutu penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Musi Rawas. Dirinya berharap keberadaan ITMS dapat mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju Mandiri Bermartabat) dan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Musi Rawas.
Seperti diketahui, keinginan Persyarikatan Muhammadiyah memiliki perguruan tinggi pertama di Musi Rawas, setahap demi tahap mulai terwujud. Salah satunya dengan keluarnya izin pendirian.
Yakni izin pendirian Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera (ITMS) di Kabupaten Musi Rawas. Izin pendirian ini tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 84/E/O/2022.
Berkaitan dengan keluarnya izin tersebut, Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Musi Rawas, Rusdi menjelaskan bahwa rencana pendirian ITMS ini diilhami dari semangat yang dikorbarkan oleh pendiri persyarikatan Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta. (seg)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *