Alumni Angkatan VI Pesantren Almadani Diwisuda

HARAPAN : Sekda Kota Lubuklinggau didampingi Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al - Madani Abi Moh Arpan Haj, M.Pd melepas balon pada momen Wisuda Alumni Angkatan VI Tahun Pelajaran 2021-2022, Selasa (10/5/2022). Dengan pelepasan balon tersebut diharapkan seluruh alumni nantinya akan terjun ke masyarakat luas, siap mengabdi dan berkhidmah untuk ummat.

LIPOSSTREAMING.NEWS – Pondok Pesantren Al-Madani Lubuklinggau melaksanakan Wisuda Alumni Angkatan VI Tahun Pelajaran 2021-2022, Selasa (10/5/2022) di halaman pesantren Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2.

Walikota Lubuklinggau diwakili Plt Sekda Kota Lubuklinggau H Imam Senen hadir didampingi Kasi Pakis Kemenag Kota Lubuklinggau Muslim,S.Ag, M.Pd mewakili Kepala Kemenag Kota Lubuklinggau, Kapten Ajun Taufik mewakili Dandim 0406 MLM, serta beberapa tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Acara ditandai dengan pelepasan balon alumni oleh Sekda Kota Lubuklinggau didampingi Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al – Madani Abi Moh Arpan Haj, M.Pd. Dengan pelepasan balon tersebut diharapkan seluruh alumni nantinya akan terjun ke masyarakat luas, siap mengabdi dan berkhidmah untuk ummat.

Wisuda Alumni Angkatan VI ini dirangkaikan juga dengan Khotmil Hafalan Quran bil Ghaib Juz 30 dari santri-santri kelas IX MTS / III TMI Al-Madani Lubuklinggau. Sebagaimana diketahui bahwa salah satu program PP AL-Madani Lubuklinggau adalah setiap santri harus berupaya untuk menghafal AL-Quran minimal 1 tahun 1 juz.

Adapun jumlah santri kelas akhir PP AL-madani lubuklinggau tahun ini 26 orang. Mereka berasal dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Musi Banyuasin. Dan santri kelas IX MTs yang merupakan peserta Khotmil Hafalan al-Quran ada 37 orang.

Dalam sambutan tertulisnya Walikota Lubuklinggau Bapak SN Prana Putra Sohe yang dibacakan H Imam Senen, menyampaikan ucapan selamat kepada Pondok Pesantren AL-Madani Lubuklinggau yang telah melaksanakan Wisuda Alumni Angkatan VI.

Walikota menyampaikan bahwa pondok pesantren di Kota Lubuklinggau cukup memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah, bukan hanya dalam hal pendidikan mencetak generasi yang berilmu luas dan beriman kokoh, Pesantren juga ikut memberikan andil dalam perputaran ekonomi positif di kota Lubuklinggau.

Sementara Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Madani Lubuklinggau Moh Arpan Haj, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PP AL-Madani Lubuklinggau bisa eksis hingga tahun ke-11 karena dukungan semua pihak, terutama pemerintah Kota Lubuklinggau yang ikut memberikan andil terutama hibah bangunan asrama putri di tahun anggaran 2014 yang lewat, dan juga dukungan semua pihak, para aghniyaa donatur dan masyarakat luas. Lebih lanjut Arpan mengatakan bahwa Pondok Pesantren AL-Madani Lubuklinggau dalam mengemban khittah pendidikan dan pengajaran terutama dalam hal pendidikan kepesantrenan berkiblat dan mengadopsi sistem yang berlangsung di Pondok Pesantren AL-Amien Prenduan Madura-Jawa Timur.

Kepada para alumninya, Ustadz Arpan berpesan agar para alumni selalu berpegang kepada konsep BBM atau Berjasa-Berkembang-Mandiri. Jangan ada alumni yang malas, enggan membantu sesama, dan seluruh alumni harus terus mengembangkan diri ke tingkat yang paling optimal, dan jangan menjadi beban bagi orang lain, alumni harus mandiri, mau mencari tidak pernah diam, dan berupaya menciptakan dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.(LIPOS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *