Belasan Pelajar Bikin Resah Warga Muara Kelingi

Belasan pemuda yang sering melakukan aksi balapan liar di Bundaran Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas diamankan petugas Polsek Muara Kelingi. Sabtu (12/2/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS – Diduga sering meresahkan masyarakat belasan pemuda di Kecamatan Muara Kelingi dibawa ke Polsek Muara Kelingi, Sabtu (12/2/2022)  sekira pukul 22.30 WIB.

Belasan pemuda tersebut karena sering melakukan balap liar dengan menggunakan knalpot brong. Sebanyak 12 pemuda yang masih sekolah berikut motor yang sering dilakukan balapan liar diamankan di Bundaran Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas. Setelah dibawa ke Polsek belasan pemuda itu diberikan pengarahan oleh petugas, kemudian mereka diperbolehkan pulang, namun sepeda motor mereka ditahan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendrawan menjelaskan para pemuda itu terjaring kegiatan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) Polsek Muara Kelingi saat sedang balap liar di Bundaran Muara Kelingi. Mereka setiap malam sering lakukan kumpul-kumpul di Bundaran Muara Kelingi sehingga meresahkan masyarakat. Apalagi terdapat beberapa sepeda motor yang menggunakan knalpot brong racing,” kata Kapolsek.

Bahkan mereka juga kebut-kebutan melintas di depan Polsek dan arah jembatan Muara Kelingi. “Masyarakat mengeluhkan aksi mereka. Makanya langsung dilakukan razia,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Muara Kelingi Aiptu Amin Zulla bersama Bripka Ferry Kurniawan, Bripka Usman Gumanti Briptu Munzili, Briptu Suseno dan Briptu Wahyudi Apriliansyah, sekitar pukul 22.30 WIB mengamankan mereka yang kumpul-kumpul. “Para pemuda yang diamankan diantaranya ada pelajaran, kami kumpulkan di Polsek. Kami berikan himbauan agar tidak melakukan aksinya lagi. Sementara 12 sepeda motor diamankan di Polsek,” tambahnya.

Masing-masing pemuda bisa mengambil sepeda motornya dengan melengkapi surat kendaraan, dan datang bersama orang tua masing masing serta membawa knalpot standar dan knalpot brong akan kami sita.(adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *