Petani Karet Mendadak jadi Miliarder

Danil Kasmara warga Desa Sukananti , Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan saat menerima ganti rugi lahan, Selasa (22/2/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS – Seorang petani karet di Desa Sukananti , Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan mendadak menjadi miliarder baru di desanya. Pria bernama Danil Kasmara itu baru saja menerima ganti kerugian lahan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Penyerahan ganti kerugian lahan tol dipusatkan di Gedung Serbaguna PT Hutama Karya, Kecamatan Indralaya, Selasa (22/2/2022). Danil menerima uang ganti rugi Rp2.271.905.058 atas lahan seluas 18.309.0719 M².

Menurut Danil uang tersebut akan digunakannya untuk membeli lahan baru sebagai ganti lahannya yang hilang akibat proyek pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih. Lahan seluas 18.309.0719 M² itu tadinya juga terdapat pohon karet merupakan mata pencahariannya. Ia juga mengaku uang ganti rugi lahan yang diterimanya akan dibagi dengan adik-adiknya.

Danil menyebut, uang ganti kerugian yang diterimnya tidak akan digunakan untuk berfoya-foya seperti membeli mobil, barang-barang mewah, atau sejenisnya. Namun akan dimanfaatkannya untuk kehidupan sehari-hari dengan keluarga.

“Tidak maulah saya membeli-beli barang-barang itu, mending cari tanah dan untuk modal usaha lainnya,” ucap Danil.(SEG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *