Herman Deru Bagikan Bonus Atlet Penyumbang Medali PON 

BAGIKAN – Gubernur Sumsel, H Herman Deru membagikan bonus kepada atlet yang berprestasi di ajang PON, di Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (26/4/2022) siang. Foto : Humas Pemprov Sumsel

LIPOSSTREAMING.NEWS-  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih yang berprestasi. Mereka penyumbang mendali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 lalu. Penyerahan bonus tersebut dilakukan di Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (26/4/2022) siang.

Menurut Hermanan Deru , tertundanya pemberian bonus bagi para atlet yang berprestasi pada ajang olahraga tingkat nasional tersebut dikarenakan adanya perubahan postur anggaran. Dimana anggaran semula besarannya sama dengan bonus pada tahun-tahun sebelumnya. Namun karena dirinya ingin menambah besaran jumlah bonus yang akan diberikan, maka perlu dilakukan penambahan anggaran melalui APBD Provinsi Sumsel.

“Tidak ada yang paling membanggakan saya kecuali hadiah dari Pemprov Sumsel untuk kalian yang telah membanggakan Provinsi Sumsel. Saya atas nama pribadi dan rakyat Sumsel menyampaikan rasa bangga kepada para atlet, pelatih, pimpinan cabor. Saya ingatkan terus latihan, terus dan terus untuk berprestasi pada laga berikutnya,” tegas Herman Deru dengan penuh semangat.

Lebih lanjut Herman Deru mengajak para atlet agar dapat menggunakan bonus yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Seperti investasi atas hasil prestasi yang didapat sehingga terus dimanfaatkan, bahkan terus bertambah.

“Saya tanya untuk apa uanganya jawabannya membanggakan Stamina fisik kita ada masanya untuk berkompetisi di medan laga, maka apapun yang diberikan ini manfaatkan dengan baik, jangan mengubah gaya hidup. Pesan saya dua, satu uang ini bermanfaat jadikan usaha, kedua jangan star syndrom, terus berlatih untuk pertarungan berikutnya,” harapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumsel H Rudi Irawan Ishak dalam laporannya merinci besaran bonus yang diterima para atlet dan pelatih bagi yang berhasil membawa pulang mendali pada PON XX dan Peparnas antara lain atlet perorangan peraih medali emas sebesar Rp 300 juta, peraih medali perak Rp120 juta dan peraih medali perunggu Rp75 juta.

Sedangkan untuk Atlet beregu atau beranggotakan 2 sampai 3 orang, peraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp 325 juta, medali perak Rp 130 juta dan peraih medali perunggu Rp.90 juta.

Atlet beregu atau tim 4 orang atau lebih, peraih medali emas sebesar Rp.350 juta, medali perak Rp 140 juta dan medali perunggu Rp 100 juta. Selain itu untuk pelatih peraih mendali emas Rp 60 juta, medali perak Rp 45 juta dan medali perunggu Rp. 30 juta.

“Pada PON Papua, Provinsi Sumsel menempati peringkat 16 dengan mengantongi29 medali, terbagi atas 8 medali emas, 4 perak dan 17 perunggu. Sementara pada Peparnas Papua, Provinsi Sumsel masuk 10 besar, de ngan perolehan 52 medali dengan rincian 15 medali emas, 16 perak dan 21 perunggu,” ungkapnya. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *