Herman Deru Yakini PALI Jadi Kawasan Segitiga Emas

BERSAMA - Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan isteri foto bersama Bupati PALI Heri Amalindo dan seluruh anggota DPRD PALI usai rapat paripurna HUT ke 9 Kabupaten PALI, Jum'at (22/4/2022). Foto : Humas Pemprov Sumsel

LIPOSSTREAMING.NEWS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru terus mendorong Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menjadi salah kawasan segitiga emas di Sumsel. Sebab itu, berbagai langkah dilakukan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya agar keinginannya terwujud. Salah satunya melalui  percepatan pembangunan jalan yang menghubungkan Kabupaten PALI, Kabupaten Musi Rawas, dan Kota Lubuklinggau.

“Jalan penghubung tersebut memang terus kita prioritaskan. Dibangunnya jalan penghubung ini juga salah satunya masukan dari pak Bupati. Kabupaten PALI seyogyanya segitiga emas dan ini harus direalisasikan. Nanti Pali akan menjadi pusat ekonomi karena aksesnya dekat dengan Mura, Lubuk Linggau dan Muba,” ungkap Herman Deru ketika menghadiri rapat paripurna HUT ke 9 Kabupaten PALI, Jum’at (22/4).

Dengan begitu lanjutnya, Kabupaten PALI akan mampu menjadi kawasan ekonomi baru.  “Inilah yang harus kita upayakan dan manfaatkan agar PALI ini menjadi zona tertentu khususnya kawasan transaksi ekonomi masyarakat. Secara geografis PALI ini bisa jadi salah satu pusat perdagangan di Sumsel,” terangnya.

Menurutnya, upaya tersebut juga harus didorong mulai dari hal kecil seperti menjaga keamanan.  “Faktor keamanan sangat penting dijaga sehingga masyarakat nyaman. Selain itu, kerukunan juga harus jadi prioritas karena itulah modal kita,” paparnya.

Diakuinya, saat ini Kabupaten PALI mulai ada perkembangan. Termasuk juga perkembangan infrastruktur yang terus membaik. “Tidak ada keluhan soal infrastruktur di PALI ini. Semua progres pembangunan berjalan baik. Pemprov Sumsel juga masih terus memberikan bantuan pembangunan karena memang ini kebutuhan,” ujarnya.

Diperingatan HUT ke 9 Kabupaten PALI tersebut, Herman Deru juga menyarankan agar dapat menjadi refleksi sehingga upaya untuk memajukan Kabupaten tersebut kedepannya dapat lebih baik. “HUT ini sarana untuk introspeksi diri. Sehingga kita paham apa yang mulai dilakukan, yang sedang dilakukan, dan yang akan dilakukan untuk kemajuan kabupaten ini,” imbuhnya.

Sementara Bupati PALI Heri Amalindo mengatakan, HUT merupakan momentum untuk mengingat awal terbentuknya Kabupaten PALI.
“Tentu ini menjadi momen kita merefleksi perjuangan yang kita lakukan untuk membangun kabupaten ini. Upaya yang dilakukan tersebut menjadi referensi kita untuk melakukan pembenahan,” jelas Heri.

Sejauh ini, imbuhnya, pembangunan di PALI sudah mengalami peningkatan. Hal itu tak lepas dari semangat Gubernur Herman Deru yang terus memberikan bantuan untuk pembangunan di Kabupaten PALI. “Perkembangan Kabupaten PALI ini karena adanya dukungan dari pak Gubernur. Bantuan terus diberikan sehingga Kabupaten kita PALI menjadi seperti sekarang ini,” paparnya.

Dia menyebut, bantuan yang diberikan Gubernur Herman Deru terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. “2019 bantuan yang diberikan kurang lebih Rp51 milyar. Lalu pada tahun 2021, bantuan tersebut meningkat menjadi Rp84,5 milyar. Tentu kami sangat berterima kasih karena pembangunan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *