Herman Deru Harapkan Inovasi Pengurus Masjid Husnul Khatimah Dalam Mengelola Aset Secara Syariah

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Halal Bilhalal bersama jemaah dan pengurus masjid Husnul Khotimah dan warga Sukawinatan Palembang, Senin (16/5/2022).

Program tentang aset yayasan Masjid Husnul Khotimah di Kelurahan Sukawinatan Kecamatan Sukarami Kota Palembang diharapkan kedepan menjadi produktif. Sebab aset tidak hanya mengandalkan infaq atau sedekah, tapi punya kemandirian dalam usaha dan menghidupi yayasan. Terlebih Masjid Husnul Khotimah memiliki lahan seluas 1.500 meter yang dapat dimanfaatkan. Hal ini dikatakan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Halal Bilhalal bersama jemaah dan pengurus masjid Husnul Khotimah dan warga Sukawinatan Palembang, Senin (16/5/2022).
“Tadi saya anjurkan kepada yayasan agar lahan itu dimanfaatkan untuk parkir atau usahanya lainnya melalui perbankan syariah. Tadi sudah saya panggil pimpinan Bank Sumsel Babel agar dapat mengelola ini dengan syariah sehingga yayasan tersebut bisa mendapatkannya dengan baik,” terang Herman Deru, Senin (16/5/2022).
Herman Deru mengaku kehadirannya bersama para pimpinan perbankan kemarin untuk mencari metode syar’i agar jamaah dan pengguna itu ada interaksi yang positif. Sehingga aset itu bukan hanya didapat dari infaq saja tapi betul-betul usaha dari yayasan itu sendiri.
Bapak Pembangunan Sumsel ini juga mengapresiasi kepada yayasan Masjid Husnul Khotimah yang punya banyak sekali inovasi terutama dalam pengembangan masjid.
“Kita tahu masjid ini dibangun disaat wilayah ini masih sepi. Dengan berjalannya waktu sehingga daerah ini berkembang sendirinya dan menjadi maju maka pemerintah melakukan perbaikan jalan dan penyaluran air bersihnya. Tak hanya itu saya hadir di sini juga tentu untuk melihat secara langsung apa saja yang masih perlu disentuh,” terangnya.
Meski sudah kedua kalinya Herman Deru hadir secara langsung di Masjid tersebut, pada saat peresmian menara dan Safari Jumat, namun dia tetap mengingatkan agar menara yang berdiri kokoh itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
” Saya lihat menaranya sudah jadi mudah-mudahan dihiasi dengan lantunan suara adzan dan ajakan untuk syiar Islam,” tutupnya.
Ketua Umum Yayasan Masjid Husnul Khotimah, Ahmad Juarsyah mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumsel sehingga dapat bertemu pada acara halal bilhalal. Menurutnya kehadiran Gubernur Herman Deru ini merupakan kedua kalinya dimana sebelumnya pada saat meresmikan Menara Masjid.
Dia juga menjelaskan disamping Masjid tersebut ada tanah kosong dengan luas 1.500 meter dan rencana akan didirikan rumah tahfidz serta bangunan yang bermanfaat bagi masjid itu sendiri.
Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel H Rosidin Hasan, Pembina Yayasan Masjid Husnul Khotimah, Idris Naning, Para Kepala OPD Sumsel/mewakili, Direktur Kepatuhan BSB, Mustakim.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *