Ini Tahapan Seleksi Guru Penggerak Angkatan 7

LIPOSSTREAMING – Pengumuman untuk guru-guru di Indonesia, pendaftaran program Guru Penggerak kembali dibuka. Berikut syarat dan cara daftar guru penggerak serta keuntungan yang bisa diperoleh.

Kementerian Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) membuka pendaftaran seleksi Calon Guru Penggerak (CGP) dan Calon Pengajar Praktik (CPP) Program Pendidikan Guru Penggerak angkatan 7. Pendaftaran Guru Penggerak dan Pengajar Praktik dilakukan secara online di website sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id /gurupenggerak.

Pendaftaran Guru Penggerak dibuka di 446 Kabupaten/Kota daerah sasaran PGP. Pendaftaran Guru Penggerak Angkatan 7 dibuka mulai 14 Maret sampai 15 April 2022. Sedangkan pendaftaran Guru Pengajar Praktik dibuka 14 Maret hingga 8 April 2022.

Pendaftaran Calon Guru Penggerak terbuka untuk guru jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. Sedangkan, pendaftaran Calon Pengajar Praktik dibuka bagi Guru, Guru Penggerak, Kepala Sekolah, dan Akademisi/ Praktisi/Konsultan Pendidikan.

Jika anda berminat mengikuti seleksi guru penggerak dan pengajar praktik, syarat yang harus dipenuhi, anda guru PNS maupun Non PNS baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta, memiliki akun guru di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1/D4, memiliki pengalaman minimal mengajar 5 tahun, memiliki masa sisa mengajar tidak kurang dari 10 tahun, memiliki keinginan kuat menjadi Guru Penggerak, dan rekrutmen Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 7 adalah guru. jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB pada 446 wilayah kabupaten/kota yang memenuhi syarat (lihat surat rekrutmen CGP angkatan 7).

Tidak sedang mengikuti kegiatan diklat CPNS, PPG, atau kegiatan lain yang dilaksanakan secara bersamaan dengan proses rekrutmen dan pendidikan guru penggerak, tidak sedang proses rekrutmen kepala sekolah penggerak, pelatih ahli/fasilitator sekolah penggerak atau sedang menjalankan tugas sebagai kepala sekolah penggerak, pelatih ahli/fasilitator sekolah penggerak pada Program Sekolah Penggerak (PSP) 9, tidak sedang menjadi instruktur, pelatih lapang, pengawas lapang pada Program Organisasi Penggerak (POP), tidak sedang menjadi pengajar praktik, fasilitator pada Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP), dan bagi calon peserta yang sedang mengikuti proses seleksi PGP angkatan 5 atau PGP angkatan 6, mohon untuk melanjutkan seleksi tersebut dan tidak mengikuti seleksi PGP angkatan 7, kecuali peserta yang sudah dinyatakan tidak lulus pada seleksi sebelumnya.(kom/lip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *