Pemenang Lomba Mars Musi Rawas MANTAB 13 April 2022

Tim Delima Desa Coptodadi foto bersama Camat Sukakarya Hermansyah dan dewan juri usai Lomba Mars Mura MANTAB , Rabu (13/4/2022).

LIPOSSTREAMING  – Pelaksanaan Lomba Mars Musi Rawas (Mura) MANTAB (maju, Mandiri, Bermartabat), Rabu (13/4) berlangsung di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Sumberharta, Kecamatan Sukakarya, dan Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK). Di Kecamatan TPK, diikuti tim dari desa/kelurahan Kecamatan TPK dan desa/kelurahan Kecamatan Muara Beliti.

“Jadi Kecamatan Muara Beliti hanya dua tim yang ikut Lomba Mars Mura MANTAB. Sementara di TPK tim yang daftar lebih banyak yakni 4 paduan suara. Maka, tuan rumahnya yang memiliki peserta terbanyak. Jadi Beliti gabung ke TPK. Untuk pemenangnya, sebagaimana disepakati panitia dan masukan Pemda, akan diambil dua tim. Yakni Juara 1 dari Kecamatan Muara Beliti dan Juara 2 dari TPK,” jelas GM Linggau Pos Budi Santoso, kemarin.

Di Sumberharta, kegiatan dipantau langsung oleh Camat Sumberharta Sofia di Balai Kelurahan Sumberharta.

Sofia didampingi Sekcam Dodi Turisno mengucapkan terima kasih atas partisipasi enam tim Padus yakni Padus PKK Desa Suka Maju, Kader Pos Yandu Kecamatan Sumberharta, Padus Kader PKK Sehati Desa Sumber Asri, Padus IGTK (TK) Kecamatan Sumberharta, Padus IGTK (PAUD) Kecamatan Sumberharta dan Kader Posyandu Sekar Mekar Kelurahan Sumberharta.

Ia juga mengucapkan selamat baik kepada para pemenang Lomba Maras Mura MANTAB. Ia mengingatkan jangan euforia atas kemenangan tersebut. Dengan menjadi pemanang maka ada beban moral mewakili Sumberharta pada ajang yang sama tingkat kabupaten.

 

“Saya harap utusan Kecamatan Sumber Harta biasa juara tingkat kabupaten dengan target juara pertama. Maka harus lebih giat lagi latihan,” harapnya.

Sementara di Sukakarya, seluruh desa di Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas ikut berpartisipasi dalam Lomba Mars Mura MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

Delapan tim yang telah mendaftar ke panitia, Rabu (13/4) dilombakan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Sukakarya.

“Saya bangga seluruh desa di Sukakarya ikut mendaftar lomba. Ini menunjukkan Sukarya paling kompak,” ungkap Camat Sukakarya Hermansyah saat membuka Lomba Mars Mura MANTAB digelar Pemkab Musi Rawas bekerjasama dengan Harian Pagi Linggau Pos didukung TP PKK, Dinas Pendidikan, Diskominfo dan Karang Taruna Musi Rawas.
Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang antusias telah mengikuti lomba.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mohon maaf seyogyanya yang hadir pada acara ini Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Mahmud, namun beliau berhalangan hadir karena banyak kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan,” jelas Hermansyah.

Mantan Camat Muara Lakitan itu menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan Lomba Mars Mura MANTAB yakni mensosialisasikan Visi Mura MANTAB yakni Maju, Mandiri, Bermartabat.

“Ada 9 program Bupati Musi Rawas untuk kemajuan masyarakat. Alhamdulillah baru satu tahun berjalan 9 program ini sudah jalan dan dinikmati masyarakat. Salah satunya perbaikan infrastruktur dan bantuan seragam sekolah gratis,” jelasnya.

Adapun desa yang mengkuti lomba kemarin yakni Desa Bangun Rejo, Sukarena, Yuda Karya Bakti, Ciptodadi, Sukowarno, Sugiwaras, Rantau Alih dan Ciptodadi II.
Kemudian Ketua Dewan Juri Umbar Iman anggota Berry Firmansyah dan Purwanto. Hasil penilaian Juara 1 diraih Kelompok TP PKK Sugi Waras Desa Sugi Waras, Juara 2 Tim Delima Desa Ciptodadi, Juara 3 Tim Beringin Sukowarno Desa Sukowarno dan Juara Harapan dari kelompok TP PKK Rantau Alih Desa Rantau ALIH.

 

Berikut Pemenang Lomba Mars Mura MANTAB Tingkat Kecamatan:
Kecamatan Sumber Harta
* Juara 1 Padus Kader PKK Sehati Desa Sumber Asri
* Juara 2 Kader Pos Yandu Sekar Mekar Kelurahan Sumber Harta
* Juara 3 IGTK Kecamatan Sumber Harta
* Juara harapan Kader Posyandu Kecamatan Sumber Harta

Kecamatan Sukakarya

Juara 1 TP PKK Sugi Waras Desa Sugiwaras
Juara 2 Tim Delima Desa Ciptodadi
Juara 3 Tim Beringin Sukowarno Desa Sukowarno
Juara harapan TP PKK Rantau Alih Desa Rantau Alih

Kecamatan TPK dan Muara Beliti

Juara 1 Paduan Suara Kelurahan Pasar Muara Beliti
Juara 2 PKK Rantau Bingin Bisa
Juara 3 Desa Rantau Serik
Juara Harapan Anyelir Muara Beliti Baru

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *