Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-79 Mura Terasa Spesial

PARIPURNA : (Dari kiri) Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Bupati Hj Ratna Machmud, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua DPRD Azandri, Wakil Ketua I Firdaus Cik Olah, dan Wakil Ketua II Hendra Adikusuma hadir dalam Rapat Paripurana Istimewa peringatan hari jadi Kabupaten Musi Rawas ke-79, Rabu (20/4/2022).
LANTIK: Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Pengurus Angkatan 45 Masa Bakti 2021-2026.
PENGHARGAAN : Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan penghargaan dan hadiah untuk Juara Lomba Mars Musi Rawas MANTAB yang diselenggarakan Pemkab Mura, Karang Taruna, dan Harian Pagi Linggau Pos guna memeriahkan Hari Jadi Musi Rawas ke-79.
ISTIMEWA: Pengurus PKK yang hadir pada saat paripurna istimewa Hari Jadi ke79 Kabupaten Mura.
BERSAMA : Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Mura Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti foto bersama Anggota DPRD Mura.

RAPAT Paripurana Istimewa peringatan hari jadi Kabupaten Musi Rawas (Mura) ke-79 tahun berlangsung khidmat, Rabu (20/4). Rapat dipimpin Ketua DPRD Mura Azandri didampingi Wakil Ketua I Firdaus Cik Olah, dan Wakil Ketua II Hendra Adikusuma.

Ketua DPRD Kabupaten Mura, Azandri mengucapkan terima kasih kepada tamu yang telah hadir memenuhi undangan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mura dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Mura ke-79.
Adapun yang hadir diantaranya Gubenur Sumsel H Herman Deru bersama Prokomda Sumsel, mantan Bupati Mura Periode 2003-2005 H Ibnu Amin, Anggota DPRD Papua, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Bungo, dan Sekwan Kabupaten Muara Bungo.
“Pelaksanaan Rapat Paripuna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mura ke-79 tahun ini terasa sangat spesial dan berbeda karena pemerintah sedang menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi Covid-19,” jelasnya.
Kabupaten Mura saat ini terus berbenah dan bergerak maju. Oleh karena itu peringatan hari jadi Kabupaten Mura bukanlah suatu acara mengenang, berbagi cerita, dan bukan sekedar bergembira atau kegiatan ceremonial belaka. Tapi lebih dari itu. Peristiwa ini kita jadikan sebagai momentum kilas balek derap pembangunan yang telah kita lakukan.
“Kita telah mengamati beberapa kejadian penting dalam proses pelaksanaan pembanguan Kabupaten Mura. Banyak keberhasilan yang sudah dicapai baik pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik,” paparnya.
Dalam sambutannya Bupati Mura Hj Ratna Macmud mengaku merasa bahagia karena di momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Mura ke-79 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hj Suwarti sudah berjalan satu tahun. Dalam kurun waktu satu tahun memimpin dari sembilan program unggulan, tujuh program sudah dilaksanakan padaa tahun anggaran 2021. Tujuh program yang telah dilaksanakan yakni santunan kematian, berobat gratis, pendidikan gratis, seragam sekolah gratis, rumah tahfidz qur’an, bantuan ponpes, dan satu periode jalan mulus.
Dua program lagi yang akan dilaksanakan segera, yakni pengadaan alat berat untuk membantu membuka lahan kebun masyarakat dan ambulance gratis setiap desa.
Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Mura dibawah kepemimpinan Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti.

“Dua Srikandi ini luar biasa. Saya lihat begitu banyak penghargaan yang berhasil diraih dari Pemerintah Pusat. Begitu juga pembanguan yang telah dilakukan,” puji gubernur.
Setelah rapat paripurna, Gubernur Sumsel melantik Pengurus Angkatan 45 Masa Bakti 2021-2026. Dilanjutkan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Mars Mura MANTAB tingkat Kabupaten Mura kepada pemenang kategori Kader Posyandu dan Kader PKK, yakni Juara 1 Mataram Choir G1 Mataram, Juara 2 Padus Gema Pertiwi, Juara 3 Kecapi Terawas , dan Juara Harapan PKK Sehati.
Sementara Pemenang Kategori SMA/SMK/MA Juara 1 SMAN Megang Sakti, Juara 2 SMAN Tugumulyo, Juara 3 SMAN 2 Muara Beliti, dan Juara Harapan SMAN Raksa Budi. (sin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *