Mars Mura MANTAB Menggema di Selangit

Camat Selangit Ali Aman dan Ketua TP PKK Kecamatan Selangit Pertiwi foto bersama dengan Peserta Lomba Mars Mura MANTAB Tingkat Kecamatan Selangit, Kamis (14/4/2022).

 

LIPOSSTREAMING – SELANGIT – Kamis (14/4/2022) Kecamatan Selangit sukses mengadakan Lomba Mars Musi Rawas MANTAB (Maju Mandiri Bermartabat). Kegiatan ini dibuka Camat Selangit Ali Aman dan disaksikan secara langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Selangit Pertiwi.

Enam tim bersaing dalam lomba yang dihelat di Aula Kantor Camat Selangit, Kabupaten Musi Rawas. Berdasarkan penilaian dewan juri Yopan Mirzan (Karang Taruna Selangit), Asih W (Dinas Pendidikan), dan Febri (Perwakilan Kecamatan), Juara I Lomba Mars Mura MANTAB Tingkat Kecamatan Selangit diraih Padus Kasih Sayang Desa Lubuk Ngin, Juara 2 Padus Sehati Desa Napal Melintang, Juara 3 Padus Bahagia Desa Lubuk Ngin Baru, dan Juara Harapan Padus Salsabilah Desa Muara Nilau.

Para pemenang lomba tingkat kecamatan ini berhak mendapat piala dan piagam penghargaan yang diserahkan Senin (18/4/2022) di Auditorium Pemkab Mura Kecamatan Muara Beliti. Sementara Juara 1 mewakili Kecamatan Selangit dalam Lomba Mars Mura MANTAB Tingkat Kabupaten Mura, 18 April 2022.

Camat Selangit, Ali Aman mengatakan Lomba Mars Mura MANTAB dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan Musi Rawas sampai kepada akar rumput. Dan semua pemangku kebijakan termasuk ibu-ibu PKK punya kewajiban memperkenalkannya sampai tingkat desa.
Ali Aman mengatakan, Mars Mura MANTAB penting dihafalkan dan dimaknai, karena di dalamnya mengandung gambaran sembilan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Mura Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti. Sembilan program tersebut yakni seluruh jalan mulus, sekolah gratis, gratis seragam-baju-tas dan sepatu sekolah, berobat gratis, bantuan pondok pesantren di setiap kecamatan, mendirikan rumah tahfidz Al-Qur’an dari kecamatan sampai desa, bantuan alat berat untuk buka lahan di setiap kecamatan, satu mobil ambulan di setiap desa, dan santunan kematian.

“Jadi tolong jangan saat lomba saja. Tolong bantu sosialisasikan Mars Mura MANTAB dan 9 program unggulan Pemkab Mura tadi sehingga kita bisa membantu pemerintah mewujudkan Mura MANTAB (Maju Mandiri Bermartabat),” ungkap Ali Aman.
Sementara Pertiwi didampingi sang suami mengapresiasi setiap kades yang sudah merekrut dan megajak anggota PKK mengikuti Lomba Mars Mura MANTAB di Aula Kantor Camat Selangit. Pihaknya juga mengapresiasi kerja dewan juri yang telah menemukan pemenang lomba ini.

“Jangan kecewa bagi yang belum berhasil, ini kesuksesan yang tertunda. Pesan kami Sang Juara dari Desa Lubuk Ngin harus bisa jadi contoh agar ke depan ketika diadakan kegiatan ini, makin baik. Lubuk Ngin yang akan mewakili Kecamatan Selangit, tingkatkan lagi latihannya, kekompakannya dan keserasiannya. Tolong Pak Kades disupport tim Lubuk Ngin ini. Jika sudah berusaha dengan maksimal, insyaAllah bisa membawa nama baik Selangit ditingkat Kabupaten. Nanti kalau sudah menang tingkat kabupaten, semoga dapat support Pak Camat juga,” tutur ibu berhijab ini.

Pada momen itu, hadir pula Ketua Panitia Lomba Mars Mura MANTAB Tingkat Kecamatan Selangit Shinta Permatasari, Kades Napal Melintang Samsi Herman,Kades Prabu Menang Kailani, Kades Lubuk Ngin Selamat., Ketua TP PKK Desa Napal Melintang Widyawati, Ketua TP PKK Desa Muara Nilau Masdalia, Ketua TP PKK Desa Prabu Menang Desi, Ketua TP PKK Desa Taba Remanik Eti Suhaini, Ketua TP PKK Desa Lubuk Ngin Sumiyati, dan Ketua TP PKK Desa Lubuk Ngin Bar Hj Maryana.(lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *