Mars Mura MANTAB Menggema di Megang Sakti

INZET : Camat Megang Sakti Jhoni Rossalex (tengah) foto bersama Padus Gema Pertiwi.

LIPOSSTREAMING.NEWS-  Peserta Lomba Mars Musi Rawas (Mura) MANTAB (Maju, Mandiri dan Bermartabat) antusias mengikuti babak penyisihan Tingkat Kecamatan Megang Sakti, Selasa (12/4/2022).

Ada 10 tim dari desa/kelurahan/posyandu yang mengikuti Lomba Mars Musi Rawas MANTAB Tingkat Kecamatan Megang Sakti. Yakni Paduan Suara (Padus) Tunas Harapan dari Desa Megang Sakti III, Padus Gang Sepat Squad dari Desa Megang Sakti IV, Padus Gema Pertiwi utusan Kelurahan Talang Ubi, Padus Melati asal Desa Muara Megang, Padus Puspita dari Desa Marga Pupita, Padus Idaman Desa Rejo Sari, Padus Mawar Indah Desa Sumber Rejo, Padus Seroja Desa Wonosari, Padus Mulyo Sari Beribadah Desa Mulyo Sari dan Padus Posyandu Tri Sakti Desa Trisakti.

Camat Megang Sakti, Jhoni Rossalex pun antusias menyaksikan Lomba Mars Mura MANTAB dari awal hingga selesai. Kesiapsiagaan camat menambah semangat para peserta dan penonton.

Dalam sambutannya Camat Megang Sakti, Jhoni Rossalex mengucapkan terima kasih kepada kepala desa (kades) dan lurah yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan Lomba Mars Mura MANTAB tingkat Kecamatan Megang Sakti.

Lomba Mars Mura MANTAB dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Mura ke-79 tahun. “Pemenang lomba terdiri dari dari juara 1, 2, 3 dan harapan satu. Pemenang juara satu menjadi utusan Kecamatan Megang Sakti untuk ikut di tingkat Kabupaten Mura yang finalnya akan dilaksanakan 18 April 2022 pukul 08.00 WIB di Auditorium Pemkab Mura,” katanya.

Untuk itu, ia memberikan semangat kepada peserta untuk tampil yang terbaik sehingga bisa menjadi juara. Namun yang paling penting dari lomba ini bukan untuk mengejar juara. “Kalah menang hal biasa yang paling penting memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Mura ke-79,” tuturnya.

Dewan juri tiga orang terdiri dari utusan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura, Karang Taruna dan Linggau Pos. Hasil penilaian Lomba Mars Mura MANTAB di Kecamatan Megang Sakti Juara 1 Padus Gema Pertiwi utusan Kelurahan Talang Ubi, Juara 2 Gang Sepat Squad dari Desa Megang Sakti IV, Juara 3 Padus Tunas Harapan Desa Megang Sakti III dan Juara Harapan 1 Mawar Indah dari Desa Sumber Rejo.

Pelatih Padus Gema Pertiwi, Setyowati mengaku bangga Padus Gema Pertiwi bisa mewakili Kecamatan Megang Sakti. Untuk menghadapi lomba di tingkat Kabupaten Mura mereka akan mengintensifkan latihan. “Kami akan latihan lebih giat lagi,” tuturnya. (sin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *