Lomba Mars Mura MANTAB Tingkat SMA/SMK Digelar 18 April 2022

Musi Rawas MANTAB

LIPOSSTREAMING.NEWS – Lomba Mars Mura MANTAB Tingkat SMA/MA/ SMK sederajat akan dilaksanakan Senin 18 April 2022 Pukul 08.00 WIB di Auditorium Pemkab Musi Rawas. Kabar ini disampaikan General Menager Harian Pagi Linggau Pos, Budi Santoso, Senin (11/4/2022).

Ia juga mengabarkan, ada beberapa anggota tim peserta yang menanyakan perihal boleh atau tidak membawa alat musik sendiri. Maka, kata Budi Santoso, sesuai hasil rapat dewan juri, peserta dilarang membawa alat musik sendiri. Penampilan setiap tim hanya akan diiringi oleh instrumen yang disediakan panitia.

Juri Lomba Mars Musi Rawas (Mura) MANTAB telah menetapkan kriteria penilaian. Penetapan kriteria penilaian dilakukan panitia Linggau Pos bersama utusan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dan pencipta Mars Mura MANTAB.

Ada tujuh poin kriteria penilaian dalam setiap penampilan peserta. Baik dari desa/kelurahan maup[un penampilan utusan SMA/MA dan SMK.

Poin pertama penilaian fashion atau pakaian peserta,Lomba Mars Mura MANTAB. Artinya keseragaman pakaian menjadi poin penilaian.

“Soal seragam yang dikenakan boleh mengenakan pakaian masing-masing organisasi atau pakaian seragam apapun yang penting terlihat kompak dan serasi,” jelasnya, Rabu (6/4).

Poin kedua mimik muka ketika tampil juga menjadi poin penilaian. Ketiga kepalan tangan saat membawakan mars Mura MANTAB. Ketentuan kepalan tangan ini ketika menyanyikan lagu mars Mura MANTAP pada kata ‘kepalkan tangan mu’ maka tangan peserta juga mengepal.

“Tinggi kepalan tangan ini tidak boleh melebihi diatas bahu, artinya kepalan tangan sejajar dengan bahu,” jelasnya.

Poin penilainan keempat slogan. Ketika mengucapkan slogan jari-jari peserta melambangkan Mura MANTAB yaitu membentuk huruf 9. Poin penilaian kelima intonasi suara, jumlah peserta juga masuk poin penilaan keenam. Dan poin ke tujuh lirik dan ketepatan aransemen. (sin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *