Kepedulian Bupati Musi Rawas Kepada Penerus Bangsa pada Peringatan HKN ke 58

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Drg Maya Kesuma Surya Putri Mars didampingi Direktur Rumah Sakit Muara Beliti, Dr Ari Nanda pada Peringatan HKN ke 58 Musi Rawas
Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Drg Maya Kesuma Surya Putri Mars didampingi Direktur Rumah Sakit Muara Beliti, Dr Ari Nanda pada Peringatan HKN ke 58 Musi Rawas

LIPOSSTREAMING.NEWS – Bupati Musi Rawas sebagai inisiator pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing Gratis di Kabupaten Musi Rawas.

Operasi Bibir Sumbing Gratis yang merupakan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 di Musi Rawas dilaksanakan di RSUD Muara Beliti, Sabtu 3 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosial ini bekerjasama dengan Yayasan Ummi Romlah dari Palembang bersama dr Iqmal Parlianta, Sp.BP-RE dan dr. Pipit, Sp.BP-RE serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Beliti diikuti oleh 38 pasien yang tersebar di Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud meninjau dan melihat proses operasi bibir Sumbing secara langsung untuk memastikan prosesnya berjalan dengan baik.

Hj Ratna Machmud mengungkapkan kegiatan ini wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terhadap anak-anak.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama Drg Maya Kesuma Surya Putri Mars bersama Direktur Rumah Sakit Dr Sobirin dr Sopian pada Peringatan HKN ke 58 Musi Rawas
Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama Drg Maya Kesuma Surya Putri Mars bersama Direktur Rumah Sakit Dr Sobirin dr Sopian pada Peringatan HKN ke 58 Musi Rawas

“Saya sangat peduli terhadap anak-anak yang kurang beruntung memiliki penyakit bibir sumbing karena itu sangat mempengaruhi penampilan dan akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri sang anak jika beranjak dewasa nanti,” ungkapnya

Dilanjutkannya, seperti yang kita ketahui anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dan harus mampu bertumbuh kembang dengan baik untuk kelak mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi bangsa.

“Setelah saya melihat langsung penanganannya dilakukan oleh dokter spesialis, insya Allah keberhasilannya tinggi,” jelasnya.

Bupati mengajak keluarga berdoa agar operasi yang dilaksanakan dapat berjalan baik dan sesuai dengan yang diharapkan, tentunya operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara yang kedua kalinya ini dapat bermanfaat dan membuat anak-anak yang dilakukan operasi menjadi normal sama seperti anak-anak yang lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Drg Maya Kesuma Surya Putri Mars didampingi Direktur Rumah Sakit Muara Beliti, Dr Ari Nanda dan Dr Sopian Direktur Rumah Sakit Sobirin mengatakan untuk kegiatan ini merupakan puncak dari hari memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-58.

Drg Maya Kesuma Surya Putri Mars menjelaskan Operasi Bibir Sumbing Gratis ini salah satu visi misi dari Bupati Musi Rawas untuk berobat gratis dan tentunya dalam hal ini ditangani langsung dari tenaga ahli bedah plastik dari Palembang agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada 38 pasien yang menjalani operasi bibir sumbing

“Kami berharap kepada tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas agar kedepannya lebih semangat lagi melayani masyarakat,” harapnya.

Semoga kedepannya agar tenaga tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas lebih giat lagi bekerja serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Musi Rawas agar kita bisa bersama mewujudkan program Bupati Musi Rawas Maju Mandiri dan Bermartabat.

Hadir pada kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis Kabupaten Musi Rawas yakni Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Kodim 0406 Lubuklinggau, Sekda Musi Rawas, Asisten I, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RS Sobirin, dan Direktur RSUD Muara Beliti. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *