Kena Palak Preman Gara-gara Jalan Rusak

LIPOSSTREAMING.NEWS – Ruas jalan nasional dari Kabupaten Musi Rawas menuju Musi Banyuasin hingga Banyuasin rusak parah. Kondisi yang menjengkelkan ini sering dikeluhkan masyarakat. Khususnya sopir travel yang sering melintasi jalan tersebut.

Doni, sopir Travel BHW tujuan Lubuklinggau- Palembang salah satunya. Saat dibincangi, Rabu (20/4) ia mengaku hampir sepanjang jalan Provinsi, khususnya dari Musi Rawas menuju Palembang mengalami kerusakan. Titik terparah di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) hingga Betung Kabupaten Banyuasin. Hampir semua ruas jalan di sana rusak. Kalau untuk di Musi Rawas (Mura) titik ruas jalan yang rusak parah di Desa Mambang, Desa Seriang, dan Desa Bingin Jungut.

“Rusaknya parah, seperti jalan yang berlobang dan bertumpuk-tumpuk” ungkap Doni yang sudah hampir empat tahun jadi sopir travel ini, kemarin.

Dampak dari jalan rusak tersebut kata Doni, mobil mereka mudah rusak, terutama bagian kaki-kaki mobil, lalu ban hingga velg mobil sering pecah dan bengkang akibat banyak lobang di jalan lintas tersebut.

Senada dirasakan Rama, sopir Travel Jurusan Lubuklinggau –Palembang. Ia mengaku, selain mobil cepat rusak akibat jalan rusak, jika malam hari dan hujan dilokasi jalan rusak jadi rawan kriminal, bahkan mereka sering dipalak oleh preman jalanan.

“Tidak hanya itu penumpang juga sangat mengeluhkan jalan rusak tersebut, walaupun menggunakan armada jenis Innova namun rusaknya jalan tersebut masih dirasahkan penumpang. Bahkan banyak penumpang yang nyeletuk “apo dak do Pemerintahnya di sini”, jelas Rama sambil menirukan suara penumpangnya.

Dulu ceritanya, pernah tepatnya di Babat Kabupaten Muba, jalan sering longsor akibat tergerus Sungai Musi yang ada dipinggir jalan, namun sekarang permasalahan tersebut sudah selesai.

Ia berharap kepada pemerintah khususnya Pemprov Sumsel untuk cepat memperbaiki karena akses jalan ini merupakan jalur darat jalan tranportasi yang paling aman.

“Kami tagih janji jalan Provinsi mulus yang menjadi Visi-Misi Sumsel Maju,” tegasnya.(LIPOS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *