Jumlah Vaksinasi Meningkat Drastis, Karena ini

vaksinasi booster
vaksin covid 19

LIPOSSTREAMING.NEWS – Permintaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas (Mura) selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah meningkat. Peningkatan terjadi baik vaksin dosis dua maupun dosis tiga (booster).

“Alhamdulilllah dengan adanya pos pelayanan vaksin di Danau Aur terjadi peningkatan vaksinasi baik dosis dua maupun booster,” jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura, dr Maya melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Edwar Zuliar, Minggu (8/5).

Menurutnya, di pos pelayanan vaksin Objek Wisata Danau Aur di Kecamatan Sumberharta tersebut rata-rata 300-400 orang per hari. Dengan dibukanya gerai vaksin tersebut sangat membantu meningkatkan jumlah vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mura.

“Adanya gerai vaksin di tempat keramaian seperti di Danau Aur sangat membantu meningkatkan jumlah vaksinasi,” jelasnya.

Namun untuk vaksinasi pemudik di Pos Operasi Ketupat Taman Beregam belum terlihat peningkatan.

“Kalau vaksinasi untuk pemudik belum terlihat peningkatan,” paparnya.

Selama libur lebaran menurut Edwar tidak ada kasus Covid-19 maupun penyakit lain.

“Kita patut bersyukur selama libur lebaran hingga hari ini (kemarin,red) zero kasus. Mudah-mudahan dalam waktu sepekan kedepan Kabupaten Mura bisa zona hijau,” ungkapnya.

Edwar mengaku, tidak ada kasus Covid-19 karena tingginya partisipasi masyakarat mau divaksin. Dengan banyaknya masyarakat yang sudah divakisn maka terjadi herd immunity atau kekebalan kelompok. (sin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *