Guru di Sumber Harta Kompak Donor Darah

BERSAMA-Subur (dua dari kiri) selaku pantia pelaksana kegiatan donor darah foto bersama Pengurus PGRI Kabupaten Musi Rawas Hj Mutia Farida, Tim Unit Transfusi Darah RSUD Dr Sobirin dr Zulkarnain dan panitia pelaksana di SDN 1 Sumber Harta, Rabu (23/11/2023).
BERSAMA-Subur (dua dari kiri) selaku pantia pelaksana kegiatan donor darah foto bersama Pengurus PGRI Kabupaten Musi Rawas Hj Mutia Farida, Tim Unit Transfusi Darah RSUD Dr Sobirin dr Zulkarnain dan panitia pelaksana di SDN 1 Sumber Harta, Rabu (23/11/2023).

LIPOSSTREAMING.NEWS – Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas (Mura) berhasil mengumpulkan 46 kantong darah dalam kegiatan bakti sosial di SDN 1 Sumber Harta, Rabu (23/11/2022). Ketua Panitia Subur mengatakan kegiatan ini diadakan untuk memperingati HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022.

“Target peserta 50 orang, yang tercapai 46 orang pendonor terdiri dari guru SD, SMP, masyarakat, dan perangkat desa se-Kecamatan Sumber Harta berhasil mendonorkan darahnya dibantu Tim Unit Transfusi Darah RSUD Dr Sobirin,” jelas Subur yang menjabat Wakil Ketua PC PGRI Sumber Harta.

BACA JUGA : Jalan Lintas Sukarno Hatta Macet Total

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian guru untuk masyarakat. Tanpa harus memandang status sosial, suku, agama, jenis kelamin dan sebagainya.

Tim Unit Tranfusi Darah RSUD Dr Sobirin dr. Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengurus PC PGRI Sumber Harta yang sudah memfasilitasi mereka menghimpun darah dari masyarakat sehingga bisa memenuhi kebutuhan darah di unit tranfusi darah.

Camat Sumber Harta diwakil Sekcam Dody Turismo berharap kegiatan donor darah menjadi rutinitas agar sehat. “Terima kasih guru di Kecamatan Sumber Harta bersedia berbagi untuk membantu orang lain dalam bentuk donor darah,” tuturnya.

Pengurus PD PGRI Kabupaten Mura, Mutia Farida mengapresiasi kepada panitia dan pengurus PC PGRI Sumber Harta yang sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial. Selain di kecamatan, PD PGRI Mura juga mengajak guru di Kecamatan Sumber Harta ikut jalan sehat kerjasama dengan Linggau Pos pada hari Minggu 27 November 2022 pukul 06.00 WIB di Taman Beregam Muara Beliti.

Banyak hadiah yang disiapkan panitia untuk peserta jalan santai dan fun bike, seperti lemari es, mesin cuci, kipas angin, dispenser, sepeda dan masih banyak lagi. Selain itu, nantinya di lokasi juga akan ada pemeriksaan kesehatan gratis dari RS AR Bunda Lubuklinggau. (sin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *