Bupati Sangat Setuju Lomba Mars Mura MANTAB

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud foto bersama para pemenang Lomba Mars Mura MANTAB tingkat kecamatan, Senin (18/4/2022)

LIPOSSTREAMING.NEWS-  Lomba Mars Musi Rawas (Mura) MANTAB (Maju Mandiri Bermartabat) sukses diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mura bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Mura dan Harian Pagi Linggau Pos, Senin (18/4/2022). Suksesnya kegiatan yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Mura ke – 79 itu berkat dukungan TP PKK Kabupaten Musi Rawas, Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti, Diskominfo Kabupaten Musi Rawas, Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, Bagian Umum Setda dan Bagian Prokopim Setda.

Sebanyak 13 Tim Padus Juara 1 Tingkat Kecamatan dan 10 Padus Tingkat SMA/SMK/MA tampil ke hadapan dewan juri yakni Sukandar, Dedy Firduansyah, dan Hijrah Alam Bintoro.

Selain dibuka dan disaksikan Bupati Mura Hj Ratna Machmud, kegiatan ini juga disaksikan Asisten II Pembangunan dan Perekonomian H Aidil Rusman, Ketua Karang Taruna Kabupaten Mura Muhammad Al Amin, Direktur PT Wahana Semesta Linggau Solihin SH, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti Wendy Dwi Ayu Surianty, kepala OPD, dan sejumlah camat di Kabupaten Mura.

Ketua Panitia yang juga General Manager Linggau Pos Budi Santoso mengatakan Lomba Mars Mura MANTAB ini diadakan untuk mensosialisasikan visi misi Mura MANTAB. Maka, pesertanya Kader Posyandu, Kader PKK, serta pelajar SMA/MA/SMK Kabupaten Mura. Tujuannya, agar Kader Posyandu dan Kader PKK serta pelajar tahu dan mengerti tentang dan filosofi logo Mura MANTAB serta dapat menjelaskan dan menyampaikan slogan dan filosofi logo Mura MANTAB.

Lanjutnya, selain itu lomba sebagai ajang menyalurkan bakat dan hobi di kalangan pelajar Kabupaten Mura. Budi Santoso menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti Lomba Mars Mura MANTAB untuk kategori kader Posyandu dan Kader PKK sebanyak 82 kelompok dan Kategori Kelompok Pelajar SMA/SMK/MA sebanyak 10 kelompok.

“Dalam seleksi tingkat kecamatan, untuk kategori kader posyandu dan kader PKK diambil satu pemenang setiap kecamatan. sedangkan untuk kategori kelompok pelajar langsung dilombakan di tingkat Kabupaten mengingat tidak setiap Kecamatan terdapat SMA/SMK/MA,” jelasnya.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Final Mars Mura MANTAB tingkat Kabupaten Mura dalam rangka menyambut, memeriahkan hari jadi ke-79 Kabupaten Mura Tahun 2022.
“Ketua Karang Taruna bersama Linggau Pos mengusulkan Lomba Mars Mura MANTAB kepada saya dan saya sangat setuju. Selain itu saya menginginkan semua masyarakat untuk memahami dari Musi Rawas MANTAB, karena ini adalah visi misi Kabupaten Musi Rawas sehingga tertanam satu tujuan yaitu Musi Rawas ini Maju, Mandiri, Bermartabat,” ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan filosofi slogan Mura MANTAB adalah angka sembilan yang berarti visi misi Musi Rawas ada sembilan program.
“Untuk menyamakan dan menyatukan agar supaya benar-benar bisa mewujudkan Musi Rawas MANTAB dengan itu saya mengapresiasi sekali lagu Mars Mura MANTAB ini semoga masyarakat kita paham visi misi Kabupaten Musi Rawas,” jelasnya.(cw02)

Pemenang Lomba Mars Mura MANTAB tingkat kabupaten:
Kategori Kader Posyandu dan Kader PKK:

Juara 1 Mataram Choir G1 Mataram
Juara 2 Padus Gema Pertiwi
Juara 3 Kecapi Terawas
Juara Harapan PKK Sehati.

========================

Kategori SMA/SMK/MA :

Juara 1 SMAN Megang Sakti
Juara 2 SMAN Tugumulyo
Juara 3 SMAN 2 Muara Beliti
Juara harapan SMAN Raksa Budi
—————–

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *