SMAN Bingin Teluk Muratara Adakan Pesantren Ramadhan

Pembacaan Ayat Suci Alquran menjadi pembuka Pesantren Ramadhan 1443 H di SMAN Bingin Teluk atau SMAN 3 Muratara.

 

LIPOSSTREAMING  – SMAN Bingin Teluk atau SMAN 3 Musi Rawas Utara (Muratara) sukses menyelenggarakan Pesantren Ramadhan 1443 H pada 18 – 20 April 2022. Kegiatan yang diikuti peserta didik kelas X dan XI dan mengusung tema ‘Membentuk pelajar yang cendekiawan dan berakhlakul karimah’ ini diisi dengan kegiatan penampilan dari masing-masing kelas.

Kepala SMAN Bingin Teluk Darmadi menjelaskan, diantara kegiatan ini dimulai dengan pembacaan Alquran Surah Yasin bersama, lalu Salat Dhuha, Pidato Islami, Nasyid, dan menyimak ceramah agama oleh Ustadz Sobari, S.Pd (guru SMAN Bingin Teluk).

“Kami bahagia atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Seban tujuan utamanya, mengingatkan kepada peserta didik tentang istimewanya Ramadhan. Sebagai bulan pengampunan, peserta didik diajak kembali instrospeksi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun ke tahun. Jangan sampai ibadah – ibadah yang terus ditunaikan selama Ramadhan ini jadi luntur setelah lebaran. Kami ingin anak-anak kami menyadari bahwa segala nikmat yang kita dapat hanya Allah SWT yang bisa memberi. Maka, untuk bisa menggapai apapun yang mereka cita-citakan kuncinya hanya dekat dengan Allah. Salah satunya menjalankan kewajiban Shalat Lima Waktu, dan menunaikan Puasa Ramadhan,” tuturnya.Kegiatan Pesantren Ramadhan ini ditutup dengan buka puasa bersama di sekolah.
“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, semoga bisa menambah ketaqwaan kami kepada Allah SWT,” tutur Darmadi.(lik)

Peserta didik SMAN Bingin Teluk atau SMAN 3 Muratara antusias mengikuti Pesantren Ramadhan 1443 H, 18-21 April 2022.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *