Dikepung Banjir, Sekolah Diliburkan

BANJIR : Rumah warga di Desa Beringin Makmur 1 Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara sejak Kamis (10/11/2022) dikepung banjir dengan ketinggian air 1,5 meter.
BANJIR : Rumah warga di Desa Beringin Makmur 1 Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara sejak Kamis (10/11/2022) dikepung banjir dengan ketinggian air 1,5 meter.

LIPOSSTREAMING.NEWS – Desa Beringin Makmur (BM) 1 dan Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara sejak Kamis (10/11/2022) dikepung banjir. Air merendam ratusan rumah warga, Kantor Kades BM 1, dan SDN 4 Bingin Teluk. Akibatnya aktivitas warga lumpuh, pelayanan di kantor kades dialihkan dan murid SDN 4 Bingin Teluk pun terpaksa diluburkan.

Kades BM 1 Muhammad Azhari saat diwawancara Linggay Pos Jumat (11/11/2022) menjelaskan, air luapan Sungai Rawas terus naik. Sekarang sudah mencapai 1,5 meter. Meski demikian, karena ini banjir musiman, warga Desa BM 1 maupun Bingin Teluk masih bertahan di rumah mereka. Sebab rata-rata memiliki rumah panggung.

BACA JUGA : Waspada Banjir dan Tanah Longsor

“Belum ada yang ngungsi. Kalau nanti ketinggian air sampai 2 meter baru waspada. Untuk sementara kami lakukan koordinasi dengan Puskesmas Bingin Teluk untuk siaga kalau – kalau ada warga yang sakit. Mengenai bahan pangan masih aman, harga juga masih bisa terjangkau masyarakat,” tutur Azhari yang sudah 10 tahun menjabat Kades BM 1 itu.
Kata Azhari, rumah – rumah warga yang terendam banjir ini jaraknya dengan bibir sungai hanya kisaran 5-10 meter. Sehingga sangat mudah terdampak luapan Sungai Rawas.

Menurut Azhari, ada 20-an rumah warga yang ditinggal pindah penghuninya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *