Yulius Reses Perseorangan, Warga Usul Bangun Infrastuktur

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Yulius menyampaikan arahan saat melaksanakan Reses Perseorangan Tahap I Tahun 2022.

LIPOSSTREAMING – Dari kegiatan Reses Perseorangan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Yulius sebagian besar mengusulkan pembangunan infrastuktur. Diantaranya perbaikan dan peningkatan jalan, saluran pembuangan dan lampu jalan.

“Sebagian besar masyarakat mengusulkan pembangunan infrastuktur diantaranya perbaikan jalan, peningkatan jalan dan pemasangan lampu jalan,” ungkap Yulisu, kemarin.

Anggota DPRD Kota Lubuklingau berasal dari daerah pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Lubuklingau Utara II ini menambahkan, selain mengusulkan pemasangan lampu jalan, masyarakat mengeluhkan banyak lampu jalan padam, diantaranya kawasan Kelurahan Batu Urip dan sekitarnya dan sejumlah kelurahan di Kecamatan Lubukinggau Utara I.

“Masyarakat berharap jalan jalan yang tidak nyalah segera diperbaiki,” harapnya.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Lubuklinggau ini meyakinkan, seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022 ini, akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkot Lubuklinggau selaku pihak ekskutif.

Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan.

“Agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah,” tambahnya.

Bagi setiap Anggota DPRD, menyerap aspirasi masyarakat bagi Anggota DPRD melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya pasal 161 huruf i, j dan k.

Mulai tanggal 27 – 28 Maret 2022, seluruh Anggota DPRD Kota Lubuklinggau melaksanakan kegiatan reses guna menyerap aspirasi rakyat di Daerah Pemilihannya masing-masing. Dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 maka kegiatan reses Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022 ini kembali dilakukan melalui bentuk kegiatan, yaitu mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil)dan kembali mengadakan kegiatan pertemuan konstituen dengan peserta terbatas serta penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Kegiatan reses merupakan amanah undang-undang bagi setiap anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kami bersyukur meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19, kegiatan reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022 di akhir bulan maret berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini karena semua Anggota DPRD Kota Lubuklinggau reses benar-benar menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam setiap pelaksanaan kegiatan reses, yaitu selalu menggunakan masker dan menerapkan social distancing disetiap lokasi reses, serta menyediakan hand sanitizer ataupun cuci tangan sebelum memasuki tempat pertemuan reses, serta membatasi jumlah peserta reses,” jelasnya. (lipos/sin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *