Yayasan Uswatun Hasanah Sukses Adakan Seminar Parenting dan Market Day

Tamu undangan yang menghadiri Seminar Parenting dan Market Day SD Terpadu Uswatun Hasanah foto bersama, Jumat (11/2/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS – 11 Februari 2022 Yayasan Uswatun Hasanah sukses mengadakan dua agenda penting. Pertama, Seminar Parenting. Kedua, Market Day. Ketua Yayasan Uswatun Hasanah Ustadz Fikri melalui Ustadzah Nelly Yusnaini menjelaskan, Seminar Parenting diadakan untuk mengedukasi orang tua tentang bagaimana mendampingi anak-anak hingga mereka tumbuh jadi pribadi yang baik.

Sementara Market Day diadakan untuk mengasah keberanian anak-anak dan mengenalkan pada mereka mata uang rupiah. Guru juga mengedukasi Murid SD Terpadu Uswatun Hasanah cara benar menggunakan uang, dan belajar dagang ala Rasulullah.

Di hadapan orang tua / wali anak didik TK, KB, Satuan PAUD Sejenis, TPA, SD Terpadu, dan Madrasah Takmaliyah Uswatun Hasanah, Pemateri Seminar Parenting dari Yayasan Fathona Funding School Palembang Ustadz Abdi menyampaikan materi tentang ‘Mengungkap Rahasia Potensi Genetik Anak Sejak Dini’.

Selain menjadi momen silaturahmi, orang tua benar-benar dibekali ilmu cara mengasuh anak-anak sejak dini. “Menyadari setiap anak itu dianugerahi kecerdasan oleh Allah SWT itu penting. Agar orang tua jangan sampai mengatakan anak-anak mereka bodoh dan sebagainya. Setiap anak itu juara. Setiap anak punya kelebihan. Tugas orang tua untuk membimbing dan mengarahkannya,” tutur Ustadz Abdi.

Kelebihan anak jangan dilihat dari sisi akademiknya saja. Mereka yang piawai menulis, olahraga, bernyanyi, menghafal Quran, menulis, dan sebagainya adalah potensi yang harus digali. Maka Ustadz Abdi meminta orang tua memiliki kesabaran yang luas, dalam proses mendidik anak, agar anak tumbuh dalam ruang lingkup keluarga yang mendukung dan menghargainya. Sehingga dalam diri anak akan muncul karakter percaya diri, empati, menghargai, jujur dan selalu bersyukur.

Pada kesemapatn itu,  Ustadz Fikri sebagai Pimpinan Yayasan Uswatun Hasanah menambahkan lembaga pendidikan di Jl Depati Said, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II itu menggunakan system pondok pesantren.

Maka, bagi orang tua yang ingin mempersiapkan anak-anak untuk masuk pesantren sangat cocok jika menitipkan pendidikan putra-putrinya di SD Terpadu Uswatun Hasanah. Selain setiap murid dididik sesuai Alquran dan Sunnah, mereka juga dibekali ilmu hingga bisa menghafal Alquran minimal 1 juz. “Anak didik di Uswatun Hasanah juga dididik untuk bisa Bahasa Arab dan ceramah. Sehingga benar-benar siap masuk pesantren,” imbuhnya.

Hadir dalam momen ini, Camat Lubuklinggau Barat 2, Lurah Ulak Lebar, Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Kelurahan, Bhabinsa, Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Azhari serta Kasi Peserta Didik PAUD Aliyan.(lik)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *