Walikota Tunjuk Tiga Nama Sebagai Plt Sekda

walikota Lubuklinggau
walikota Lubuklinggau

LIPOSSTREAMING.NEWS – Masa Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau akan habis Mei 2022 mendatang. Namun BKPSDM Kota Lubuklinggau belum membuka seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk Sekda.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini saat dibincangi, Minggu (3/4/2022) menjelaskan saat ini, BKPSDM Kota Lubuklinggau membuka seleksi terbuka lelang jabatan untuk kepala OPD, yakni Inspektur, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

“Rencana awal, lelang jabatan tiga kepala OPD ini bersamaan dengan lelang jabatan Sekda. Namun setelah kita berkoordinasi dengan BKN VII Palembang, ternyata tidak bisa. Ada beberapa regulasinya yang tidak biso dibarengi,” jelas ibu yang karib dipanggil Ninik ini.

Untuk itu, kemungkinan lelang jabatan untuk Sekda pada pertengahan Mei mendatang.

“Lelang jabatan tiga Kepala OPD ini kemungkinan selesai diakhir April. Lalu persiapan, dan pertengahan Mei kemungkinan baru bisa kita buka,” ungkapnya.

Bagaimana dengan jabatan Sekda yang sudah habis?

“Wali Kota Lubuklinggau, akan mengusulkan tiga nama ke Gubernur Sumsel, untuk ditunjuk sebagai Plt Sekda,” jelasnya.

“Dan untuk teknis serta syarat peserta lelang, nanti kami sampaikan setelah sudah mendapat izin dari KASN. Namun sejauh ini, semua Kepala OPD di Lubuklinggau sudah memenuhi syarat untuk ikut lelang jabatan Sekda,” tegasnya. (rfm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *