Vaksinasi Dapat Minyak Goreng Murah

Ilustrasi

LIPOSSTREAMING.NEWS – Polres Lubuklinggau menggelar vaksinasi Covid-19 sekaligus Operasi Pasar (OP) minyak goreng murah, hpagi ini Selasa (15/3/2022) . Hal itu diungkapkan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasi Humas AKP Hendri Agus didampingi Kasubsipidm Aibda Wira Arizona, Senin (14/3/2022).

“Vaksinasi ini sekaligus membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng murah,” ungkap Aipda Wira.

Yang bisa mengikuti kegiatan ini mereka yang belum vaksin I, II maupun III. Teknis lainya sama dengan konsep OP yang telah dilakukan sebelumnya, hanya saja dikhususkan untuk warga yang belum vaksin.

“Sebenarnya pihak Polres Lubuklinggau hanya ingin membantu, dan ini bagian dari terobosan pimpinan. Dengan kegiatan ini, membantu pemerintah mengajak masyarakat untuk vaksin,” jelasnya.

Warga yang belum vaksin, tersedia gerai vaksinasi Covid-19 dosis I dan II, minyak goreng seharga Rp28.000 per 2 liter warga membawa uang pas. Lalu membawa kupon, dengan menghubungi Bhabinkamtibmas di kelurahan masing-masing.

“Kita telah menyiapkan 1.000 liter minyak goreng bagi masyarakat Lubuklinggau yang telah melakukan vaksinasi. Dan pelaksanaannya nanti di halaman Polres Lubuklinggau, jadi setelah vaksin silakan membeli minyak goreng murah,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Hilal Subhi mengungkapkan sebelum dilaksanakan kegiatan ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan lurah dan Ketua RT melalui Bhabinkamtibmas.

“Nanti Bhabinkamtibmas akan langsung berhubungan dengan Ketua RT dan warga. Tepatnya Bhabin bekerja sama dengan RT untuk mendata warga yang belum divaksin. Lalu bagi yang belum divaksin akan divaksin di Polres Lubuklingga, ini berlaku untuk vaksin I, II dan III. Setelah itu baru menerima kupon untuk pembelian minyak goreng seharga Rp28.000 per 2 liter,” ungkap Iptu Hilal.

Untuk sekarang Bhabinkamtibmas di Polsek Lubuklinggau Selatan ada 16 orang, namun terisi 9, sedangkan yang 7 belum diisi.

“Setiap Bhabin tidak tentu, ada yang menerima 10 kupon ada juga 12 kupon, karena tergantung warga yang belum vaksin di kelurahan mereka,” jelasnya.

Vaksinasi ini ada juga untuk yang lansia, dengan teknis tim Dokkes langsung terjun ke lapangan.

“Nanti tim Dokkes ke tempat lansia tersebut, untuk di Polsek Selatan ditempatkan di Kelurahan Eka Marga,” ungkapnya. (dkz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *