Unmura Adakan Try Out Akbar

TRY OUT : Wakil Rektor III Universitas Musi Rawas Dr M Fadhillah Harnawansyah menyampaikan sambutan saat membuka Try Out Akbar Persiapan SNMPTN/SBMPTN 2022 di SMKN 2 Lubuklinggau, Sabtu (19/2).

LIPOSSTREAMING.NEWS – Kampus Universitas Musi Rawas (Unmura) mengadakan try out akbar 19-20 Februari 2022. Kegiatan yang diikuti lebih kurang 1.000 pelajar SMA/MA/SMK se-Kota Lubuklinggau ini terselenggara berkat kolaborasi Unmura dengan SMKN 2 Lubuklinggau dan Primagama Lubuklinggau.
Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor III Unmura Dr M Fadhillah Harnawansyah ini diadakan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menghadapi SNMPTN maupun SBMPTN yang diselenggarakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.
“Harapan kami try out akbar ini bisa membantu adik-adik lebih siap menghadapi seleksi. Kami para dosen Unmura berharap, setelah hasil SNMPTN maupun SBMPTN diumumkan, bagi yang lolos seleksi masuk PTN kami ucapkan selamat. Bagi yang belum lulus masuk PTN, bisa bergabung dengan kami di Unmura,” ungkap perwakilan Dosen Unmura yang juga Penanggung Jawab Try Out Akbar Andry.
Dijelaskannya, Unmura yang kampusnya terletak di Jl SMB II Kelurahan Air Kuti Kota Lubuklinggau memiliki beberapa program studi yang bisa dipilih alumni SMA/MA/SMK.
Yakni, Prodi Agribisnis, Prodi Agroteknologi, Prodi Akuntansi, Prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Peternakan dan Prodi Teknik Sipil.
Untuk layanan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru bisa langsung menghubungi 08001234000 atau 0812 9526 2009 atau 0822 9973 5850.

Kepala SMKN 2 Lubuklinggau Heri Jumiati melalui Penanggung Jawab Laboratorium Komputer Belly Sofyan menjelaskan, soal try out buatan Tim Primagama.
“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa membantu siswa agar lebih memahami, soal-soal yang bakal keluar dalam SBNMPTN/SBMPTN 2022. Sehingga saat tes sesungguhnya mereka sudah siap,” ungkap Belly.
Kegiatan yang diadakan Unmura ini, kata Belly sangat bermanfaat. Sekaligus efektif untuk memperkenalkan kepada calon alumni SMA/MA dan SMK terhadap kampus Unmura. (lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *